Rossi Siap Lanjutkan Tren Positif Balapan Di Eropa

No comment 94 views

Berikut artikel Rossi Siap Lanjutkan Tren Positif Balapan di Eropa, Semoga bermanfaat

ASSEN, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berpeluang melanjutkan performa positifnya ketika turun pada GP Belanda di Sirkuit Assen, 24-26 Juni.

Dua minggu lalu, Rossi meraih kemenangan keduanya musim ini setelah finis pertama pada balapan GP Catalunya. Kemenangan pertamanya didapat di Sirkuit Jerez, Spanyol, April.

Dari empat balapan di Eropa yg telah digelar musim ini, Rossi tiga kali naik podium. Dia finis di urutan kedua pada GP Perancis, dahulu gagal finis di Sirkuit Mugello, Italia, karena kerusakan mesin.

“Saya senang karena sejak kembali ke Eropa, aku terus kuat, dari Jerez hingga Barcelona (Catalunya). Sayangnya, Di Mugello kalian kehilangan dua poin penting, tapi motor kita cepat,” kata Rossi.

Rossi bertekad mempertahankan hasil positif tersebut di Sirkuit Assen, yg menurut dia yaitu sirkuit terbaik dan favoritnya.

“Sirkuit ini juga juga bagus untuk seluruh pebalap karena lintasannya luar biasa dan bagi saya, GP Belanda tahun dulu yaitu salah sesuatu akhir minggu terbaik saya,” ujarnya lagi.

Tahun dulu di Assen, Rossi meraih pole position pertama dan satu-satunya sepanjang musim balap 2015. Saat balapan, dia bisa bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan akhirnya memenangi balapan.

“Namun, setiap tahun berbeda, dan kita tiba dengan ban berbeda. Kami harus kuat sejak sesi awal bagi memahami potensi kami,” kata Rossi.

“Biasanya, ban Michelin kuat di Assen. Semoga motor kalian dalam keadaan bagus sehingga mampu memaksimalkan kinerja ban,” ucap pebalap 37 tahun tersebut.

Rossi juga mewaspadai keadaan cuaca di Assen yg dapat berubah sampai empat kali dalam sesuatu hari.

“Tahun ini mulai sedikit aneh karena bagi kali pertama kita balapan pada hari Minggu. Semoga kita mendapatkan cuaca yg bagus, tapi utama bagi menjalani latihan di semua keadaan cuaca,” ujar Rossi.

Rossi ketika ini berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 103 poin.

Dia masih tertinggal 12 angka dari rekan sesuatu timnya, Jorge Lorenzo, yg berada di urutan kedua. Marquez memimpin klasemen dengan 125 poin.

GP Belanda mulai dimulai dengan sesi latihan pertama pada Jumat (24/6/2016) pagi waktu setempat (sore WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/24/13403271/rossi.siap.lanjutkan.tren.positif.balapan.di.eropa
Terima kasih sudah membaca berita Rossi Siap Lanjutkan Tren Positif Balapan di Eropa. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rossi Siap Lanjutkan Tren Positif Balapan Di Eropa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.