Rossi Siap Beraksi Di Sachsenring

No comment 61 views

Berikut artikel Rossi Siap Beraksi di Sachsenring, Semoga bermanfaat

SACHSENRING, KOMPAS.com – Setelah jeda selama hampir tiga pekan, MotoGP kembali hadir. GP Jerman yg yaitu seri kesembilan musim ini mulai hadir di Sachsenring, 15-17 Juli.

Pada balapan sebelumnya di Sirkuit Assen, Belanda, banyak drama terjadi, salah satunya adalah saat Valentino Rossi (Movistar Yamaha) terjatuh ketika memimpin balapan.

“Saya sangat ingin kembali ke lintasan. Beberapa hari terakhir aku beristirahat di rumah, tapi sekarang aku ingin balapan di Sachsenring,” kata Rossi yg dilansir Crash.

“Di Assen, kalian bekerja sangat baik sepanjang akhir minggu dan kalian sangat cepat, baik ketika lintasan basah atau kering. Namun, kalian tak beruntung,” ujarnya menambahkan.

Insiden di Assen yaitu kali ketiga Rossi gagal finis pada musim ini. Sebelumnya, dia terjatuh ketika menjalani seri ketiga, GP Americas, April.

Pada seri ke-6 di Sirkuit Mugello (Italia), Mei, Rossi tak mampu melanjutkan balapan karena persoalan dengan mesin motornya.

Dari delapan balapan yg telah digelar, pebalap berjulukan The Doctor tersebut telah beberapa kali mencatat kemenangan yakni pada GP Spanyol dan GP Catalunya.

Rossi tercatat empat kali menjuarai balapan MotoGP di Sachsenring. Namun, kemenangan terakhirnya didapat tujuh tahun dahulu atau 2009 setelah sebelumnya juara pada 2006, 2005, dan 2002.

Tahun dulu di Sachsenring, pebalap 37 tahun ini finis di urutan ketiga, di belakang beberapa pebalap Repsol Honda, Marc Marquez danDani Pedrosa’ style=’color:#428bca;’> Dani Pedrosa.

“Di Sachsenring, kita mulai bekerja dengan baik seperti yg terus kita lakukan pada setiap balapan musim ini. Kami cepat dan aku yakin dengan YZR-M1 dan ban Michelin,” ucap Rossi.

“Saya suka lintasan ini dan pada Minggu aku mulai melakukan yg terbaik buat mendapatkan balapan yg bagus,” katanya lagi.

Rossi ketika ini mengoleksi 103 poin dan berada di urutan ketiga klasemen sementara.

Dia tertinggal dari Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yg berada di urutan pertama dan kedua.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/14/20595021/rossi.siap.beraksi.di.sachsenring
Terima kasih sudah membaca berita Rossi Siap Beraksi di Sachsenring. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rossi Siap Beraksi Di Sachsenring"