Rossi: Musim Terburuk Di Atas Kertas

No comment 74 views

Berikut artikel Rossi: Musim Terburuk di Atas Kertas, Semoga bermanfaat

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha yang berasal Italia, Valentino Rossi, masih milik kesempatan menutup MotoGP 2016 dengan berada di urutan kedua klasemen.

Rossi kini unggul 14 angka atas rekan sesuatu timnya, Jorge Lorenzo (Spanyol), yg berada di urutan ketiga, dengan musim masih menyisakan tiga seri.

Rossi dipastikan kehilangan peluang menjadi juara dunia musim ini setelah gagal finis pada balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, akhir minggu kemarin.

Rossi terjatuh di tikungan 10 lap ke-7 saat berada di posisi kedua, di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) yg akhirnya finis di urutan pertama dan mengunci gelar juara dunia.

“Hal buruknya adalah kalian tak mendapat poin di Motegi. Namun, hal bagusnya adalah kita telah menunjukan bahwa kita kuat,” kata Rossi yg dilansir dari Crash.net.

Rossi mulai kembali bersaing dengan pebalap-pebalap yang lain pada seri ke-16 di Sirkuit Phillip Island, Australia, 21-23 Oktober.

“Sirkuit Phillip Island yaitu lintasan yg fantastis dan tempat yg sangat aku suka. Kami harus berusaha buat cepat dan kuat di sana,” kata Rossi.

Rossi dan para pebalap telah coba ban Michelin, yg baru kembali ke MotoGP pada tahun ini, ketika menjalani tes pramusim, Februari lalu.

“Sayangnya, kalian sekarang ke sana setelah musim yg sangat buruk, yg terburuk di atas kertas. Semoga keadaan cuaca tak buruk karena seandainya dingin mulai berbahaya,” ujar pebalap 37 tahun tersebut.

Rossi milik rekor bagus ketika balapan di Sirkuit Phillip Island. Dia meraih lima kemenangan beruntun pada 2001 hingga 2005.

Lima musim berikutnya dia terus naik podium hasil finis di urutan kedua (2008, 2009) dan ketiga (2006, 2007, 2010).

Dia kembali naik podium setelah finis di urutan ketiga pada 2013 dahulu kembali menjadi juara pada 2014.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/20/12061221/rossi.musim.terburuk.di.atas.kertas
Terima kasih sudah membaca berita Rossi: Musim Terburuk di Atas Kertas. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rossi: Musim Terburuk Di Atas Kertas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.