Rossi Mungkin Akan Balapan Hingga Berusia 41 Tahun

No comment 64 views

Berikut artikel Rossi Mungkin Akan Balapan hingga Berusia 41 Tahun, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Pebalap Italia, Valentino Rossi, mengaku mempertimbangkan bagi tetap menjadi pebalap MotoGP setelah kontraknya dengan Yamaha mulai habis pada akhir 2018.

Kepala Kru Rossi, Silvano Galbusera, juga tak dapat memastikan apakah pebalap berjulukan “The Doctor” tersebut mulai berhenti setelah beberapa tahun lagi membela Yamaha.

“Menurut saya, (dalam dua musim ke depan) Rossi mulai tetap berada di level yg sama, dulu kami lihat apakah dia mulai berhenti atau lanjut,” kata Galbusera yg dikutip Motorsport dari situs berita Italia, GPOne.

Rossi mulai berusia 39 tahun saat kontraknya dengan Yamaha habis pada akhir 2018. Jika memperpanjang kontrak lagi dengan durasi beberapa tahun, Rossi mulai berusia 41 tahun ketika bersaing di lintasan.

Ketika Motorsport menanyakan pernyataan Galbusera tersebut, Rossi mengaku setuju.

“Saya telah paranoid memikirkan mulai berhenti pada akhir 2018. Saya sangat suka milik proyek jangka panjang, tahun ini, tahun depan, dan tahun berikutnya,” kata Rossi.

Rossi mengaku harus berpikir dengan hati-hati sebelum membuat keputusan. Menurut dia, hasil balapan pada beberapa musim mendatang mulai jadi faktor utama yg memengaruhi keputusannya.

“Sedikit memalukan berpikir buat tetap membalap saat berusia 40 tahun, tapi aku harus memikirkan ini,” ujarnya lagi.

Rossi ketika ini berada di peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan 196 poin, tertinggal 52 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda).

MotoGP 2016 masih menyisakan empat seri. Balapan berikutnya mulai berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 14-16 Oktober.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/28/10301341/rossi.mungkin.akan.balapan.hingga.berusia.41.tahun
Terima kasih sudah membaca berita Rossi Mungkin Akan Balapan hingga Berusia 41 Tahun. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rossi Mungkin Akan Balapan Hingga Berusia 41 Tahun"