Rossi: Marquez Jadi Referensi

No comment 130 views

Berikut artikel Rossi: Marquez Jadi Referensi, Semoga bermanfaat

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, cuma kalah cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda) pada hari pertama tes pramusim kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Rabu (15/2/2017).

Rossi harus menunggu hingga menit-menit akhir sesi bagi mendapatkan putaran terbaik 1 menit 29,683 detik.

Catatan tersebut yaitu hasil percobaan ke-76 Rossi dari total 77 lap yg dia lakukan sepanjang delapan jam sesi.

“Pada akhirnya, dengan ban baru aku dapat melakukan putaran yg bagus. Urutan kedua yaitu hasil oke, dan 1 menit 29,6 detik pada hari pertama tidaklah jelek,” kata Rossi.

Rossi mengaku mengalami persoalan pada jam-jam pertama sesi. Dia tak mampu segera mendapatkan putaran yg bagus, hingga sesi memasuki ketika akhir.

Sementara itu, Marquez telah kompetitif sejak awal. Pebalap 23 tahun tersebut telah memimpin sejak pertengahan sesi.

Marquez menggeser rekan sesuatu tim Rossi, Maverick Vinales. Pada akhir sesi, Vinales berada di urutan keempat daftar pencatat putaran tercepat, di bawah Andrea Iannone (Suzuki Ecstar).

“Vinales sangat cepat di Valencia (tes pasca-musim) dan di Sirkuit Sepang (tes pramusim pertama). Namun, seandainya kita lihat catatan waktu dengan lebih detail, Marquez adalah yg tercepat,” kata Rossi.

“Marquez adalah yg tercepat di Valencia, dia jugat tercepat di Malaysia, dan tercepat pada hari ini,” kata pebalap yg mulai berusia 38 tahun pada Kamis (16/2/2017) tersebut.

Rossi menyebut Marquez sebagai pebalap yg harus dikalahkan, terutama soal kecepatan.

“Dia terus sangat konstan dan bekerja sangat keras ketika balapan dengan memakai ban lama. Menurut saya, dia adalah referensi,” kata Rossi lagi.

Sebelum menggunakan ban baru pada menit-menit akhir sesi, Rossi menggunakan hari pertama tes buat coba sasis dan fairing baru YZR-M1.

“Besok, itu masih mulai jadi prioritas, terutama buat frame. Saya suka sekali frame yg baru, tapi kita belum menetapkan 100 persen. Besok, aku mulai mencoba lagi,” ujar dia.

Tes pramusim di Sirkuit Phillip Island berlangsung tiga hari, 15-17 Februari. Sesi berlangsung delapan jam, akan pukul 09.45 hingga 17.45 waktu setempat (05.45-13.45 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/15/17164621/rossi.marquez.jadi.referensi
Terima kasih sudah membaca berita Rossi: Marquez Jadi Referensi. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rossi: Marquez Jadi Referensi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.