Rossi: Hari Ini Semuanya Salah

No comment 83 views

Berikut artikel Rossi: Hari Ini Semuanya Salah, Semoga bermanfaat

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mencatat hasil kualifikasi terburuk dalam lima tahun terakhir, Sabtu (22/10/2016).

Rossi mulai mengawali balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island dari posisi start ke-15. Ini yaitu hasil terburuknya sejak memulai balapan GP Aragon 2011 dari posisi start ke-17.

“Tadi adalah hari yg sulit. Kami sangat kesulitan dan aku tak pernah kuat,” kata Rossi setelah sesi kualifikasi, yg dilansir Motorsport.com.

“Bahkan di lintasan basah, aku tak menyangka (akan kesulitan) karena kemarin (Jumat) aku tak terlalu buruk. Kemarin aku merasa oke dengan motor dan mampu melakukan putaran bagus,” ujar Rossi.

Rossi menyebut persoalan dengan ban depan yg membuatnya tak mampu mencatat putaran maksimal di lintasan basah dahulu mengering.

Rossi gagal masuk 10 besar pencatat putaran terbaik pada akhir sesi latihan bebas ketiga yg memaksanya harus turun pada kualifikasi pertama (Q1).

Pada Q1, dia gagal menjadi beberapa pebalap tercepat yg berhak ikut kuailifikasi kedua (Q2), bergabung dengan 10 pebalap lainnya bagi memperebutkan pole position.

Rossi berada di urutan kelima pada akhir Q1 yg berarti mulai menempati posisi start ke-15.

“Hari ini kita menghadapi keadaan yg berbeda (dari kemarin), segala berjalan salah. Kami juga melakukan dua kesalahan soal ban. Masalahnya adalah aku terus lambat, tak ada feeling,” ucap Rossi.

Rekan sesuatu tim Rossi, Jorge Lorenzo, juga harus memulai sesi kualifikasi dari Q1. Namun, dia berhasil masuk beberapa besar. Bersama Cal Crutclow (LCR Honda), Lorenzo lolos ke Q2.

Namun, Lorenzo tak mampu berbuat banyak pada Q2. Dia menjadi pebalap paling lambat dan mulai start dari posisi ke-12, sementara Crtuchlow berhasil mengunci posisi kedua.

“Kami sangat kesulitan dengan ban depan. Kami tak dapat menyesuaikannya dengan suhu, aku dan Lorenzo. Pada Q2, Lorenzo juga tak mendapatkan feeling,” kata Rossi.

Balapan GP Australia mulai berlangsung Minggu (23/10/2016) akan pukul 16.00 waktu setempat (12.00 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/22/17444651/rossi.hari.ini.semuanya.salah
Terima kasih sudah membaca berita Rossi: Hari Ini Semuanya Salah. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rossi: Hari Ini Semuanya Salah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.