Rossi Dan Lorenzo Akan Turun Dengan Sasis Baru Di Assen

No comment 97 views

Berikut artikel Rossi dan Lorenzo Akan Turun dengan Sasis Baru di Assen, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, mulai turun dengan sasis (kerangka motor) baru pada GP Belanda di Sirkuit Assen, 24-26 Juni.

Mereka coba sasis baru tersebut pada tes resmi di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Senin (6/6/2016), sehari setelah Rossi mejuarai balapan GP Catalunya.

Rossi dan Lorenzo kembali menguji sasis tersebut pada tes tertutup di sirkuit yg sama, Selasa (7/6/2016). Tes ini bagi memastikan sasis mana yg lebih baik dan mulai dipakai pada seri selanjutnya.

Yamaha tak mengeluarkan pernyataan resmi seputar hasil tes tersebut. Namun, juru bicara tim memberikan kepastian kepada Crash.net.

“Ya, sasis baru mulai dipakai kedua pebalap (Rossi dan Lorenzo) di Sirkuit Assen,” kata sang sumber.

Sebelum tes tertutup tersebut, Rossi memberikan pernyataan bahwa sasis ini masih baru, bukan yg pernah pernah mereka mencoba pada musim dingin sebelum MotoGP 2016 dimulai.

Pebalap 37 tahun tersebut juga menyampaikan bahwa dengan pemakaian sasis baru diharapkan mulai membuat pebalap mampu melaju lebih cepat ketika melewati tikungan.

Lorenzo ketika ini berada di peringkat kedua klasemen dengan 115 poin, tertinggal 10 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yg memuncaki klasemen. Rossi menyusul di peringkat ketiga dengan koleksi 103 poin.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/15/13030581/rossi.dan.lorenzo.akan.turun.dengan.sasis.baru.di.assen
Terima kasih sudah membaca berita Rossi dan Lorenzo Akan Turun dengan Sasis Baru di Assen. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rossi Dan Lorenzo Akan Turun Dengan Sasis Baru Di Assen"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.