Rossi Dan Hari Yang Sibuk Di Silverstone

No comment 83 views

Berikut artikel Rossi dan Hari yang Sibuk di Silverstone, Semoga bermanfaat

SILVERSTONE, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kemungkinan besar mulai lanjut menggunakan sasis baru pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir minggu ini.

Rossi coba sasis baru saat menjalani tes di Sirkuit Brno setelah GP Ceko, beberapa minggu lalu.

Dia dahulu meminta buat menggunakan sasis yg sama pada hari pertama latihan GP Inggris, Jumat (2/9/2016). Hasilnya, dia berada di urutan keenam, kalah 0,84 detik dari Andrea Iannone (Italia) yg menjadi pebalap tercepat.

“Pada akhirnya aku suka sasis baru yg aku mencoba di Brno. Feeling-nya kurang lebih sama, jadi aku rasa kalian mulai selalu memakainya,” kata Rossi yg dilansir Crash.net.

Saat tes di Brno, Rossi menyebut sasis baru ini membantunya ketika melakukan pengereman dan memasuki tikungan. Dia juga memastikan bahwa perbedaannya tak banyak dengan sasis lama.

Namun, Rossi mengaku tak mendapatkan manfaat dengan swingarm yg dia pakai ketika latihan hari pertama. Dia masih belum percaya apakah mulai memakainya lagi pada hari kedua, Sabtu (3/9/2016).

Dengan dua bagian baru di motornya, Rossi menjalani hari yg cukup sibuk pada Jumat. Dia beruntung karena selama beberapa kali sesi latihan bebas, lintasan sirkuit dalam keadaan kering.

“Hari yg sulit bagi segala orang karena (awalnya) keadaan cuaca tak bagus. Cuaca dingin dan awalnya keadaan lintasan cukup kotor, jadi tak banyak cengkeraman,” kata pebalap 37 tahun tersebut.

“Namun, kita beruntung karena dapat melakukan sesi latihan di lintasan yg sepenuhnya kering. Buat aku pribadi, ini sangat utama karena ada dua alat baru yg harus dicoba,” ucapnya lagi.

Dari hasil beberapa kali latihan, Rossi terkesan dengan catatan waktu Iannone dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar).

“Kecepatan aku sama dengan (Jorge) Lorenzo dan (Marc) Marquez. Namun, Vinales dan Iannone lebih kuat dari kami,” ucap pebalap berjulukan The Doctor tersebut.

“Dengan ban hard, mereka dapat mencatat putaran yg sangat, sangat cepat. Jauh lebih cepat dari saya. Dengan ban soft, mereka juga mendapatkan keuntungan yg besar,” ujarnya menambahkan.

Rossi membandingkan hasil kedua pebalap tersebut dengan rekan sesuatu tim mereka. Dengan perbedaan yg cukup mencolok, Rossi percaya Vinales dan Iannone memang membalap dengan sangat bagus.

Vinales menjadi pebalap tercepat kedua pada hari pertama. Lorenzo dan Marquez masing-masing berada di urutan keempat dan kelima.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/03/06252751/rossi.dan.hari.yang.sibuk.di.silverstone
Terima kasih sudah membaca berita Rossi dan Hari yang Sibuk di Silverstone. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rossi Dan Hari Yang Sibuk Di Silverstone"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.