Rossi Akan Kembali Memakai Sasis Lama

No comment 74 views

Berikut artikel Rossi Akan Kembali Memakai Sasis Lama, Semoga bermanfaat

ASSEN, KOMPAS.com — Pebalap Movistar Yamaha yang berasal Italia, Valentino Rossi, menggunakan sasis baru ketika menjalani sesi latihan bebas hari pertama GP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (24/6/2016).

Rossi dan rekan sesuatu timnya, Jorge Lorenzo, telah menguji sasis baru ini pada tes pasca-balapan di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Senin (6/6/2016).

Rossi berhasil menutup hari pertama GP Belanda dengan menjadi tercepat kedua. Dia cuma kalah cepat dari pebalap Ducati, Andrea Iannone.

Namun, Rossi menetapkan bagi tak menggunakan sasis baru lagi pada sesi-sesi selanjutnya. Dia mulai kembali menggunakan sasis lama.

“Pada tes di Barcelona, kalian coba sasis berbeda, tapi belum percaya dengan perkembangannya. Hari ini, kalian membandingkan (kedua sasis) dalam waktu dan lintasan berbeda,” kata Rossi.

“Pada akhirnya, aku lebih memilih sasis lama karena aku mendapatkan feeling yg lebih baik bagi ban depan,” ujar Rossi menambahkan.

Rossi menjelaskan bahwa sebenarnya tak ada perbedaan besar antara kedua sasis tersebut. Hanya ada sedikit modifikasi pada sasis baru dan Rossi lebih memilih yg lama.

“Saya tak dapat menjelaskan terlalu banyak. Kami mendapatkan satu yg kita harapkan (dengan sasis baru), tapi sayangnya kalian kehilangan kestabilan dan aku memilih sasis yg lama,” kata pebalap 37 tahun tersebut.

Rossi ketika ini berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 103 poin.

Dia masih tertinggal 12 angka dari Lorenzo, yg berada di urutan kedua. Marc Marquez (Repsol Honda) memimpin klasemen dengan 125 poin.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/25/13064531/rossi.akan.kembali.memakai.sasis.lama
Terima kasih sudah membaca berita Rossi Akan Kembali Memakai Sasis Lama. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rossi Akan Kembali Memakai Sasis Lama"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.