Rosberg: Saya Sangat Frustrasi

No comment 78 views

Berikut artikel Rosberg: Saya Sangat Frustrasi, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, mengaku kecewa karena dinilai bersalah oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) atas indisen dengan rekan sesuatu timnya, Lewis Hamilton, di Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016).

Rosberg dan Hamilton bersenggolan ketika menjalani lap terakhir balapan GP Austria. Rosberg tengah memimpin balapan saat insiden terjadi.

Akibat senggolan tersebut, Rosberg merosot ke posisi keempat, sementara Hamilton finis di urutan pertama.

Dari hasil investigasi yg dilakukan, FIA memutuskan Rosberg bersalah dan dikenai penalti 10 detik. Rosberg tetap berada di urutan ke-4 karena dia finis 14 detik di depan Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).

“Akhir yg buruk. Saya juga mendapat penalti karena insiden tersebut. Memang 10 detik tak mengubah hasil balapan, tapi itu memperlihatkan bahwa aku disalahkan, dan itu menyebalkan,” kata Rosberg.

Rosberg menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi saat dia tengah berusha mempertahankan posisinya di depan Hamilton.

“Saya berada di sisi dalam dan rasanya aku berada di posisi yg kuat. Saya sedikit menutup jalur karena itu adalah cara terbaik buat mempertahankan posisi saya,” kata Rosberg.

“Tentu saja aku harus memberi dia ruang di lintasan, dan itu yg aku lakukan. Lalu, Lewis melewati aku dan itu mengejutkan aku ketika menikung,” ujarnya menambahkan.

Rosberg mengaku tak mampu segera bereaksi dan senggolan pun tidak terhindarkan.

“Saya tak beruntung dan mobil aku sangat rusak. Jadi, aku kehilangan tiga posisi, kehilangan kemenangan,” ujarnya lagi.

Rosberg juga mendapat penalti beberapa poin karena selalu melaju saat mobilnya telah rusak dan ada serpihan beterbangan. Apa yg dikerjakan Rosberg mampu membahayakan pebalap yg berada di belakangnya.

Pebalap Jerman tersebut dapat saja mendapatkan penalti lebih berat. Fakta bahwa dia mengurangi kecepatan setelah insiden tersebut menyelamatkannya dari hukuman lebih berat.

Rosberg menyebut GP Austria sebagai akhir minggu yg berat, meski hal seperti ini dapat saja terjadi pada setiap balapan.

“Saya sangat frustrasi. Sangat sulit bagi menghadapi hal seperti ini. Saya telah mengantongi kemenangan dan percaya mampu menang. Jadi, kehilangan itu pada lap terakhir karena kejadian tersebut, rasanya berat,” ujar Rosberg.

Setelah GP Austria, Rosberg masih bertahan di posisi teratas klasemen sementara dengan 153 poin. Dia kini unggul 11 angka atas Hamilton.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/05/13063231/rosberg.saya.sangat.frustrasi
Terima kasih sudah membaca berita Rosberg: Saya Sangat Frustrasi. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rosberg: Saya Sangat Frustrasi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.