Rosberg Dan Target Raih Kemenangan Keempat Beruntun Di Monako

No comment 56 views

Berikut artikel Rosberg dan Target Raih Kemenangan Keempat Beruntun di Monako, Semoga bermanfaat

MONAKO, KOMPAS.com — Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, mengincar kemenangan keempat secara beruntun pada balapan GP Monako, Minggu (29/5/2016).

Dia mulai memulai balapan di sirkuit jalan raya kota Monte Carlo tersebut dari posisi start kedua, sesuatu baris dengan pole-setter Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).

“Saya ingin memenangi balapan dan karena alasan itulah aku ada di sini. Itulah mengapa aku sedikit kecewa (dengan hasil kualifikasi) karena aku berharap dapat meraih pole position,” kata Rosberg.

Rosberg mengaku fokusnya ketika ini hanyalah memenangi balapan. Pebalap Jerman ini juga mengakui bahwa Ricciardo layak menempati pole position.

“Dia lebih cepat. Saya melakukan dua putaran yg bagus, tapi tak cukup. Mereka (Red Bull) melakukan pekerjaan dengan baik dan layak mendapatkan pole position. Jadi, selamat,” ujar Rosberg.

Meski start dari posisi kedua, Rosberg optimistis mulai mampu memenangi balapan. Dia percaya mobil Mercedes memiliki kecepatan lebih baik bagi balapan dibanding Red Bull.

Sirkuit yg sempit memang mulai menyulitkan para pebalap melakukan overtaking (menyalip). Start bagus mulai sangat berpengaruh. Dengan kompon ban lebih lunak, Rosberg berharap dapat segera naik ke posisi terdepan selepas start.

“Tentu saja jarak (start) ke tikungan 1 sangat pendek. Saya mulai mencoba, tapi tak mampu terlalu mengandalkan itu. Setelah itu, balapan juga masih panjang,” kata pebalap yg memenangi empat seri perdana Formula 1 2016.

Dua minggu dulu pada GP Spanyol, Rosberg gagal menyelesaikan balapan karena bersenggolan dengan rekan sesuatu timnya, Lewis Hamilton, ketika mulai memasuki tikungan 4 lap pertama.

Balapan GP Monako mulai berlangsung Minggu (29/5/2016) akan pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/29/07010011/rosberg.dan.target.raih.kemenangan.keempat.beruntun.di.monako
Terima kasih sudah membaca berita Rosberg dan Target Raih Kemenangan Keempat Beruntun di Monako. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rosberg Dan Target Raih Kemenangan Keempat Beruntun Di Monako"