Rio Haryanto: Start Harus Bagus Dan Kuat…

No comment 122 views

Berikut artikel Rio Haryanto: Start Harus Bagus dan Kuat…, Semoga bermanfaat

BAKU, KOMPAS.com – Satu langkah utama dibuat pebalap Indonesia yg berlomba di kancah Formula 1, Rio Haryanto. Dia mulai memulai balapan GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu (19/6/2016), dari posisi start ke-17.

Posisi start ini yaitu yg terbaik didapat Rio sejak ikut balap F1 bersama Manor Racing. Dia berhasil menguasai Sirkuit Baku yg baru kali pertama dipakai sebagai tuan rumah balapan Formula 1.

Sejak sesi latihan pertama GP Eropa, Jumat (17/6/2016), Rio membalap dengan apik. Dia tak pernah melakukan kesalahan seperti yg dikerjakan pebalap-pebalap lain, termasuk duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

(Baca: Pertajam Putaran, Rio Ungguli Empat Pebalap pada Latihan Kedua GP Eropa)

Putaran terbaik Rio pada sesi kualifikasi adalah 1 menit 45,665 detik. Dia cuma berjarak 0,116 detik dari Felipe Nasr (Sauber) yg menutup kualifikai pertama (Q1) dengan berada di urutan ke-16 dan berhak ikut Q2.

“Itu adalah putaran yg bagus, jadi aku senang. Kami melakukan dua perubahan dengan mobil buat latihan ketiga, yg berfungsi dengan baik,” kata Rio setelah sesi kualifikasi, dalam rilis yg dikeluarkan Manor Racing.

“Kami juga sangat dekat dengan Q2. Sayangnya, aku cuma mampu melakukan sesuatu putaran pada percobaan dengan ban kedua, dan saat aku coba lagi, bendera kuning berkibar,” ujarnya menambahkan.

Rio menegaskan bahwa bagi menjalani balapan yg mulai digelar Minggu (19/6/2016), dia dan timnya harus benar-benar fokus.

Berkaca dari balapan pertama (feature race) GP2 Eropa yg berlangsung Sabtu (18/6/2016), apa pun mampu terjadi di sirkuit yg memiliki panjang 6,003 kilometer ini.

Pada balapan tersebut, dari 22 pebalap yg turun, cuma 10 yg berhasil finis. Insiden bahkan telah terjadi pada lap pertama di tikungan 1.

“Kami harus memastikan mampu melakukan start yg bagus dan kuat, serta balapan yg bersih tanpa kesalahan, seandainya ingin memanfaatkan peluang,” kata Rio.

“Kami mulai berusaha yg terbaik dan semoga semuanya berjalan sesuai rencana. Namun, bagi sekarang, ini yaitu momen menyenangkan bagi dinikmati,” ucap pebalap 23 tahun tersebut.

Rekan sesuatu tim Rio, Pascal Wehrlein (Jerman), mulai start dari posisi ke-18. Di belakang mereka ada Jenson Button (McLaren), Marcus Ericsson (Sauber), Kevin Magnussen (Renault), dan Jolyon Palmer (Renault).

Rosberg mulai memulai balapan dari pole position. Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) mulai mendampingi Rosberg mengisi baris terdepan. Baris kedua start mulai diisi duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Balapan yg digelar Minggu (19/6/2016) mulai dimulai pada pukul 17.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/19/12442381/rio.haryanto.start.harus.bagus.dan.kuat.
Terima kasih sudah membaca berita Rio Haryanto: Start Harus Bagus dan Kuat…. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rio Haryanto: Start Harus Bagus Dan Kuat…"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.