Rio Haryanto: Sirkuit Baku Menyenangkan

No comment 93 views

Berikut artikel Rio Haryanto: Sirkuit Baku Menyenangkan, Semoga bermanfaat

BAKU, KOMPAS.com – Pebalap Manor Racing yang berasal Indonesia, Rio Haryanto, meraih hasil menjanjikan pada beberapa sesi latihan pertama GP Eropa yg berlangsung di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Jumat (17/6/2016).

Pada latihan pertama, Rio mencatat putaran terbaik 1 menit 51,925 detik dan berada di urutan ke-22 atau terakhir daftar pencatat putaran waktu tercepat.

Pada sesi kedua, Rio yg masih tampil mulus tanpa insiden memperjam putarannya menjadi 1 menit 47,487 detik dan berada di urutan ke-18.

“Hari ini (Jumat) berjalan sangat positif. Kami lebih kompetitif pada latihan kedua yg berarti jelas bahwa kita berada di jalur yg bagus,” kata Rio dalam rilis yg dikeluarkan Manor Racing.

Pada sesi latihan ini, Rio dua kali melakukan long run bagi memahami degradasi ban dengan lebih baik. Menurut dia, ban supersoft sedikit sulit, sementara ban soft terasa lebih bagus.

“Saya sangat menikmati cengkeraman ban di sirkuit ini. Ini sirkuit yg menyenangkan dan aku rasa kita dalam keadaan bagus bagi besok (Sabtu, latihan dan kualifikasi) dan juga balapan (Minggu),” ujar Rio.

Rekan sesuatu tim Rio, Pascal Wehrlein (Jerman), juga mengaku senang dengan lintasan Sirkuit Baku.

Dia mencatat putaran terbaik 1 menit 51,219 detik pada latihan pertama, dahulu 1 menit 48,018 detik pada latihan berikutnya.

“Latihan pertama berjalan bagus karena aku menggunakan ban medium. Namun, kalian membuat dua perubahan di antara beberapa sesi dan hasilnya tak terlalu bagus,” kata Wehrlein.

Rio dan pebalap lainnya mulai menjalani sesi latihan ketiga selama 60 menit pada Sabtu (18/6/2016) akan pukul 14.00 waktu setempat (17.00 WIB).

Mereka selanjutnya mulai turun pada sesi kualifikasi yg dimulai pada pukul 17.00 waktu setempat (20.00 WIB).

Kompas TV Rio: Selalu Berikan yg Terbaik

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/18/10020251/rio.haryanto.sirkuit.baku.menyenangkan
Terima kasih sudah membaca berita Rio Haryanto: Sirkuit Baku Menyenangkan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rio Haryanto: Sirkuit Baku Menyenangkan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.