Rio Haryanto: Semua Berjalan Baik Hingga Kecelakaan Terjadi

No comment 64 views

Berikut artikel Rio Haryanto: Semua Berjalan Baik hingga Kecelakaan Terjadi, Semoga bermanfaat

MONACO, KOMPAS.com — Pebalap Manor Racing yang berasal Indonesia, Rio Haryanto, cuma dapat menyelesaikan 10 putaran pada sesi latihan kedua GP Monaco, Kamis (26/5/2016) sore waktu setempat atau malam WIB.

Rio menabrak tembok pembatas di Sainte Devote ketika keluar dari terowongan. Rio tak mengalami cedera dan mampu melanjutkan sesi.

“Hari ini (Kamis) seluruh berjalan dengan baik hingga aku mengalami kecelakaan di St Devote,” kata Rio.

“Sayangnya, aku sedikit terlambat mengerem dan kehilangan kendali mobil ketika keluar dari terowongan menuju tikungan zigzag (chicane),” ujarnya menambahkan.

Putaran terbaiknya dari 10 kali memutari sirkuit yg sehari-harinya yaitu jalan raya di Monaco tersebut adalah 1 menit 18,647 detik.

Hasil ini lebih bagus dibanding catatannya pada sesi latihan pertama yg berlangsung Kamis pagi, yakni 1 menit 20.528 detik. Dia menyelesaikan 28 putaran pada sesi 90 menit ini.

Rio menutup kedua sesi dengan terus berada di urutan ke-21 daftar pencatat putaran tercepat. Rekan sesuatu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman), terus berada di urutan ke-22 atau terakhir.

Pebalap 23 tahun tersebut bersyukur bahwa efek dari tabrakannya tak terlalu berat dan mobilnya tak mengalami kerusakan yg terlalu parah.

Jeda hari Jumat sebelum sesi berlanjut pada Sabtu (28/5/2016) juga jadi keuntungan dan mampu mengurangi tekanan kepada para mekanik buat memperbaiki mobil.

“Namun, ini ketidakberuntungan dan sayang bahwa aku tak mampu menyelesaikan program karena persiapan adalah kunci di sini. Semoga aku lebih beruntung pada latihan ketiga,” kata pebalap kelahiran Solo tersebut.

Sesi latihan ketiga digelar Sabtu (28/5/2016) yg mulai dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Balapan mulai berlangsung pada Minggu (29/5/2016).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/27/14383981/rio.haryanto.semua.berjalan.baik.hingga.kecelakaan.terjadi
Terima kasih sudah membaca berita Rio Haryanto: Semua Berjalan Baik hingga Kecelakaan Terjadi. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rio Haryanto: Semua Berjalan Baik Hingga Kecelakaan Terjadi"