Rio Haryanto: Saya Akan Berusaha Kembali Secepat Mungkin

No comment 104 views

Berikut artikel Rio Haryanto: Saya Akan Berusaha Kembali Secepat Mungkin, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Rio Haryanto berharap mampu kembali menjalani balapan Formula 1 (F1) secepat mungkin. Hal itu diutarakan Rio setelah menerima tawaran sebagai pebalap cadangan Manor Racing, Kamis (11/8/2016).

Untuk F1 musim 2016, Rio cuma dapat menikmati 12 seri. Terakhir, dia memacu mobilnya pada GP Jerman di Hockenheimring, 29 Juli hingga 31 Juli 2016.

Setelah itu, Manor mengganti Rio dengan Esteban Ocon. Pergantian itu diputuskan Manor karena Rio selaku pay driver tidak dapat memenuhi sisa pembayaran.

Pada sisa musim, Rio tak putus harapan meski hanya berstatus pebalap cadangan. Dia bahkan mengapresiasi pihak Manor karena masih mau memberikan kesempatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim Manor Racing yg sudah membuka kesempatan tak hanya kepada saya, tapi juga segala masyarakat Indonesia yg ingin memiliki wakil di F1,” ucap Rio dalam rilis yg diterima Kompas.com.

“Saya berusaha buat kembali bertanding di F1 secepat mungkin,” tutur pebalap yang berasal Solo itu.

Selanjutnya, Rio cuma dapat menunggu giliran apabila salah sesuatu dari Pascal Wehrlein atau Esteban Ocon berhalangan.

Namun, dia tetap memendam harapan khusus buat sisa musim. Dari sembilan seri tersisa, tiga di antaranya bakal digelar di Asia.

“Sebagai satu-satunya wakil dari Asia, aku juga berharap tampil di Grand Prix Singapura, Malaysia, Jepang, dan Abu Dhabi,” ucap Rio.

“Suporter dari Indonesia telah tak sabar bagi tiba segera ke sirkuit,” kata dia.

Balapan paling dekat yg bakal diselenggarakan di Asia adalah GP Singapura, merupakan dari 16 September hingga 18 September 2016.

Kompas TV Kedatangan Rio di Shanghai Disambut Hangat

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/11/16180531/rio.haryanto.saya.akan.berusaha.kembali.secepat.mungkin
Terima kasih sudah membaca berita Rio Haryanto: Saya Akan Berusaha Kembali Secepat Mungkin. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rio Haryanto: Saya Akan Berusaha Kembali Secepat Mungkin"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.