Rio Haryanto, Lebaran, Dan GP Inggris

No comment 126 views

Berikut artikel Rio Haryanto, Lebaran, dan GP Inggris, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Pebalap Manor Racing yang berasal Indonesia, Rio Haryanto, merayakan hari raya Idul Fitri di negara orang. Rio harus siap buat turun pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 8-10 Juli.

“Saya merayakannya di kedutaan besar pada Rabu, dahulu segera berangkat ke Sirkuit Silverstone buat melakukan persiapan,” kata Rio dalam surat elektronik kepada KOMPAS.com.

Seperti pada GP Austria di Red Bull Ring, akhir minggu kemarin, Rio juga milik pengalaman bagus di Sirkuit Silverstone. Tahun lalu, di sirkuit ini Rio menjuarai balapan kedua (sprint race) GP2 Series.

“Ya, tahun dulu aku menang di Sirkuit Silverstone. Semua kemenangan terus bagus, tapi tak berarti ini sirkuit bagus atau tidak. Semua sirkuit adalah tantangan,” ujar Rio lagi.

Rio menjelaskan bahwa persiapan sebelum GP Inggris mulai sama saja dengan balapan-balapan sebelumnya. Ada banyak technical meeting dan wawancara dengan media yg harus dijalani.

“Di GP2, mungkin cuma ada enam jurnalis yg melakukan wawancara. Di F1, mungkin ada 450 media dari segala dunia yg mengikuti F1. Hal itu membuat aku sibuk, tapi bagus bagi promosi Indonesia dan Peramina,” ujarnya menambahkan.

Rio telah menjalani sembilan balapan pada F1 2016. Dia beberapa kali gagal finis yakni pada GP Australia dan GP Monako. Rio menyebut GP Australia sebagai pengalaman yg sangat emosional.

“Berada di grid yg sama buat kali pertama dengan pebalap-pebalap seperti (Sebastian) Vettel dan (Lewis) Hamilton, yaitu pencapaian luar biasa, berada di grup elite dari 22 pebalap di dunia,” ujar pebalap 23 pebalap tersebut.

GP Inggris dimulai dengan sesi latihan pertama pada Jumat (8/7/2016).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/06/20535601/rio.haryanto.lebaran.dan.gp.inggris
Terima kasih sudah membaca berita Rio Haryanto, Lebaran, dan GP Inggris. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rio Haryanto, Lebaran, Dan GP Inggris"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.