Rio Haryanto: Kami Bisa Kalahkan Sauber, Tetapi Renault Belum

No comment 95 views

Berikut artikel Rio Haryanto: Kami Bisa Kalahkan Sauber, tetapi Renault Belum, Semoga bermanfaat

SILVERSTONE, KOMPAS.com – Pebalap Manor Racing yang berasal Indonesia, Rio Haryanto, menjalani sesi kualifikasi yg kuat pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7/2016).

Dengan putaran terbaik 1 menit 33,098 detik, Rio mengunci posisi start ke-19, atau sesuatu tempat lebih baik dari rekan sesuatu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman). Putaran terbaik Wehrlein adalah 1 menit 33,151 detik.

“Ya, aku cukup senang dengan performa (saat kualifikasi). Kami terus tahu bahwa sirkuit ini mulai lebih sulit bagi kami. Namun, untuk aku pribadi, aku mencatat putaran yg kuat dan konsisten,” kata Rio dalam rilis yg dikeluarkan Manor Racing.

Posisi start Rio dan Wehrlein berada di depan beberapa pebalap Sauber, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson, yg masing-masing mulai start dari grid ke-21 dan ke-22.

“Kami dapat mengalahkan Sauber, tapi belum terlalu dekat dengan Renault seperi yg kita inginkan. Semoga kita mampu sedikit lebih kuat besok (balapan) karena kecepatan long run kalian lebih baik,” ujar pebalap 23 tahun tersebut.

Sementara itu, Wehrlein mengaku kecewa dengan catatan waktunya, meski tak terkejut. Seperti Rio, Wehrlein juga sadar sepenuhnya bahwa Sirkuit Silverstone adalah tempat yg sulit untuk Manor Racing.

“Kami mengalami kesulitan dengan temperatur ban lagi, dan kita telah coba dua setelan berbeda bagi mendapatkan kemajuan. Saya ingin naik sedikit demi sedikit, tapi sayangnya, kalian tak mampu menemukan solusi,” kata Wehrlein.

Wehrlein juga menyampaikan bahwa seandainya balapan berlangsung di lintasan kering, mulai sulit buat meraih hasil bagus seperti pada GP Austria di Red Bull Ring, minggu lalu.

Pada GP Austria, Wehrlein finis di urutan ke-10 dan meraih sesuatu poin.

“Kami berharap cuaca mulai berubah sesuai yg kalian harapkan karena minggu dulu memperlihatkan bahwa kita dapat melakukan yg terbaik di situasi seperti itu,” ucap pebalap 21 tahun tersebut.

“Saya menantikannya, dan aku mulai melakukan yg terbaik bagi pendukung tuan rumah. Saya mengharapkan balapan yg menantang,” katanya menambahkan.

Balapan GP Inggris mulai berlangsung Minggu (10/7/2016) akan pukul 13.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/09/23085731/rio.haryanto.kami.bisa.kalahkan.sauber.tetapi.renault.belum
Terima kasih sudah membaca berita Rio Haryanto: Kami Bisa Kalahkan Sauber, tetapi Renault Belum. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rio Haryanto: Kami Bisa Kalahkan Sauber, Tetapi Renault Belum"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.