Rio Haryanto: Kami Banyak Belajar Dari Hari Pertama

No comment 89 views

Berikut artikel Rio Haryanto: Kami Banyak Belajar dari Hari Pertama, Semoga bermanfaat

MONTREAL, KOMPAS.com – Dua pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), sama-sama meraih hasil positif pada hari pertama GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Jumat (10/6/2016).

Pada sesi latihan pertama, Jumat pagi, Rio menyelesaikan 21 putaran dengan catatan terbaik 1 menit 18,103 detik. Hasil tersebut menempatkannya di urutan ke-18 daftar pencatat putaran tercepat.

Rio mencatat putaran lebih baik pada sesi kedua yakni 1 menit 17,423 detik. Pebalap 23 tahun itu menyelesaikan 49 putaran pada sesi yg juga berlangsung 90 menit tersebut.

“Hari ini (Jumat) yaitu hari yg bagus untuk kita dan tampaknya kita lebih kompetitif dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya,” kata Rio dalam rilis yg dikeluarkan Manor Racing.

Pada latihan pertama, Rio coba dua hal baru di mobilnya. Dia juga baru kali pertama memacu mobil balap di sirkuit sepanjang 4,361 kilometer tersebut.

Setelah sesi pertama, dia mengaku telah akan terbiasa dan menikmati memacu mobil di atas trek Sirkuit Gilles-Villeneuve.

“Pada sesi sore (latihan kedua), kita dapat lebih fokus pada keseimbangan. Kecepatan tampaknya juga cukup bagus, kita melakuan short run maupun long run. Kami banyak belajar dari hari ini,” ujar Rio lagi.

MANOR GRAND PRIX RACING LTD Pebalap Manor Racing yang berasal Jerman, Pascal Wehrlein, siap ketika mulai bertemu para penggemar, Kamis (9/6/2016), jelang berlangsungnya GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, 10-12 Juni.

Wehrlein juga bisa memperbaiki catatan waktu ketika turun pada sesi kedua. Setelah mencatat 1 menit 18,453 detik pada sesi pertama, Wehrlein menajamkan putarannya menjadi 1 menit 18,023 detik pada sesi kedua.

“Secara keseluruhan, hasil hari ini positif. Pada latihan pertama, kita coba dua hal dan tak mendapatkan kemajuan yg kita inginkan,” kata Wehrlein.

“Kami coba lagi pada latihan kedua, dan aku merasa lebih nyaman lagi.  Menurut saya, kalian dapat mendapat hasil bagus, besok (Sabtu),” ucap pebalap 21 tahun tersebut.

Pada Sabtu (11/6/2016), para pebalap mulai menjalani sesi latihan ketiga selama sesuatu jam yg dimulai pukul 10.00 waktu setempat (21.00 WIB).

Selanjutnya, mereka mulai bersaing pada sesi kualifikasi buat menentukan posisi start balapan pada pukul 13.00 waktu setempat (Minggu 00.00 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/11/15194691/rio.haryanto.kami.banyak.belajar.dari.hari.pertama
Terima kasih sudah membaca berita Rio Haryanto: Kami Banyak Belajar dari Hari Pertama. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rio Haryanto: Kami Banyak Belajar Dari Hari Pertama"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.