Rio Haryanto, Dari Baku Menuju Red Bull Ring

No comment 102 views

Berikut artikel Rio Haryanto, dari Baku menuju Red Bull Ring, Semoga bermanfaat

SPIELBERG, KOMPAS.com – Pebalap Manor Racing yang berasal Indonesia, Rio Haryanto, mulai kembali beraksi di lintasan ketika menjalani seri ke-9 Formula 1 2016 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 1-3 Juli.

Dua minggu lalu, Rio mencatat prestasi tersendiri pada GP Eropa yg buat kali pertama digelar di Sirkuit Baku, Azerbaijan.

Pada sesi kualifikasi, Rio berhasil mengunci posisi stert ke-17. Posisi tersebut naik sesuatu tingkat ketika balapan menyusul penalti yg didapat Carlos Sainz Jr (Toro Rosso).

“Ya, ada tanda-tanda yg sangat positif di Baku, terutama karena aku mendapatkan hasil yg sangat kuat ketika sesi kualifikasi,” kata Rio dalam rilis yg dikeluarkan Manor Racing.

Pada kualifikasi GP Eropa, Rio cuma tertinggal 0,116 detik bagi mampu masuk kualifikasi kedua (Q2). Rio dan rekan sesuatu timnya, Pascal Wehrlein, telah membawa Manor ke posisi yg lebih baik dibanding tahun lalu.

“Semua kerja keras akan terbayarkan. Buat aku juga, ini segala tentang perbaikan selangkah demi selangkah. Saya senang hasilnya telah akan terlihat,” kata Rio.

Saat balapan, Rio kembali harus menelan kekecewaan. Di tikungan 1 pada lap pertama, bagian depan mobilnya ditabrak Esteban Gitierrez (Haas).

Rio harus masuk ke pit buat mengganti hidung mobilnya yg rusak. Selanjutnya, dia menyelesaikan sisa putaran balapan cuma dengan sesuatu ban.

“Ya, itulah balapan. Itu yaitu penutup yg mengecewakan dari akhir minggu yg sangat kuat,” kata pebalap 23 tahun tersebut.

“Namun, kita tak boleh membiarkan kekecewaan itu menutupi performa kuat ketika latihan dan kualifikasi. Tim telah melakukan pekerjaan luar biasa dan aku senang dengan perkembangan saya,” ujarnya lagi.

GP Austria kembali masuk kalender balap F1 pada 2014 setelah absen selama 11 tahun. Pada beberapa penyelenggaraan sebelumnya, Nico Rosberg (Mercedes) terus menjadi pemenang.

GP Austria pertama digelar pada 1963 di Zeltweg Airfield. GP Austria dulu digelar di Asterreichring akan 1970.

Pada 1997, sirkuit ini diperpendek dan berubah nama menjadi A1 Ring. Balapan di sana berlangsung hingga 2003.

GP Austria dahulu hadir lagi pada 2014 dan digelar di sirkuit yg sama, tapi dengan nama berbeda merupakan Red Bull Ring.

Rio milik catatan manis balapan di Red Bull Ring. Tahun lalu, dia berhasil finis di urutan pertama pada sprint race GP2 Austria.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/30/23082821/rio.haryanto.dari.baku.menuju.red.bull.ring
Terima kasih sudah membaca berita Rio Haryanto, dari Baku menuju Red Bull Ring. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rio Haryanto, Dari Baku Menuju Red Bull Ring"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.