Rio Haryanto Dan Pengalaman Perdana Memacu Mobil Di Sirkuit Baku

Berikut artikel Rio Haryanto dan Pengalaman Perdana Memacu Mobil di Sirkuit Baku, Semoga bermanfaat

BAKU, KOMPAS.com – Pebalap Manor Racing yang berasal Indonesia, Rio Haryanto, mencatat putaran terbaik 1 menit 51,925 detik pada sesi latihan pertama GP Eropa di Sirkuit Baku, Jumat (17/6/2016).

Dengan catatan tersebut, Rio masih tertahan di urutan terbawah daftar pencatat waktu putaran tercepat. Rekan sesuatu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman), berada di urutan ke-20.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi yg tercepat pada sesi ini dengan putaran terbaik 1 menit 46,453 detik.

Rekan sesuatu timnya, Nico Rosberg, berada di urutan kedua dengan catatan 1 menit 48,812 detik.

Sirkuit Baku yaitu medan baru untuk para pebalap F1. Sirkuit sepanjang 6,003 kilometer ini berada di tengah kota dengan pemandangan bangunan-bangunan tua dan juga Laut Kaspia.

Beberapa pebalap masih kesulitan bagi beradaptasi dengan sirkuit yg memiliki 20 tikungan tersebut. Hamilton sempat keluar jalur ketika melewati tikungan tiga.

Tak lama berselang, dia kembali keluar jalur ketika melewati tikungan 1. Selanjutnya, pebalap 31 tahun tersebut sempat menabrak pembatas di tikungan 3 sebelum kembali keluar jalur.

Memasuki 23 menit terakhir, bendera merah berkibar menyusul insiden yg dialami Daniel Ricciardo (Australia). Pebalap Red Bull Racing ini menabrak tembok ketika melewati tikungan 15.

Setelah lintasan bersih, sesi kembali dilanjutkan dan para pebalap masih milik sekitar 13 menit buat menguji mobil dan mengenal sirkuit.

Semua pebalap kembali ke lintasan, kecuali Hamilton yg mengalami persoalan dengan ban.

Insiden kembali terjadi dan kali ini menimpa Carlos Sainz (Spanyol). Pebalap Toro Rosso ini menabrak pembatas ketika melewati tikungan 15. Bagian depan mobilnya rusak.

Hamilton tak turun lagi hingga sesi 90 menit ini berakhir, tapi catatan waktunya bertahan di posisi teratas daftar pencatat waktu tercepat.

Hari ini, para pebalap mulai kembali menjajal sirkuit yg sehari-harinya yaitu jalan raya ini pada latihan kedua akan pukul 17.00 waktu setempat (20.00 WIB). Sesi juga mulai berjalan 90 menit.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/17/18073471/rio.haryanto.dan.pengalaman.perdana.memacu.mobil.di.sirkuit.baku
Terima kasih sudah membaca berita Rio Haryanto dan Pengalaman Perdana Memacu Mobil di Sirkuit Baku. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rio Haryanto Dan Pengalaman Perdana Memacu Mobil Di Sirkuit Baku"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.