Rio Haryanto Dan Kesan Pertama Tentang Sirkuit Baku

No comment 89 views

Berikut artikel Rio Haryanto dan Kesan Pertama tentang Sirkuit Baku, Semoga bermanfaat

BAKU, KOMPAS.com – Sirkuit Baku di Azerbaijan mulai jadi saksi persaingan para pebalap Formula 1 pada GP Eropa yg yaitu seri ke-8 musim ini, 17-19 Juni.

Bagi seluruh pebalap F1 2016, ini mulai jadi kesempatan pertama memacu mobil balap mereka di sirkuit sepanjang 6,003 kilometer yg sehari-harinya yaitu jalanan di kota Baku.

Mereka tiba lebih awal buat mempelajari lintasan, termasuk pebalap Manor Racing yang berasal Indonesia, Rio Haryanto.

“Sirkuit yg mengagumkan. Saya tak benar-benar tahu apa yg aku harapkan, tapi semuanya melebihi ekspektasi saya,” kata Rio dalam rilis yg dikeluarkan Manor Racing.

Rio mengaku kagum dengan keragaman kota Baku yg yaitu penggabungan dari kota lama dan bangunan-bangunan baru.

“Saya menyukai tempat ini dan aku percaya para fans juga mulai suka,” akunya.

Rio juga menyampaikan bahwa balapan di Sirkuit Baku mulai menarik karena ini yaitu salah sesuatu sirkuit tercepat dalam kalender balap Formula 1 2016.

“Tikungan 15 tampaknya sangat menarik. Dinding pembatasnya sangat dekat, trek juga sempit dan cepat di sana. Lintasan ini sedikit mirip dengan di Monaco. Satu kesalahan kecil mampu berakibat fatal,” ujar pebalap 23 tahun tersebut.

Rekan sesuatu tim Rio, Pascal Wehrlein (Jerman), juga mengaku senang mulai menjalani balapan di Sirkuit Baku.

“Hal bagusnya adalah bahwa sirkuit ini baru buat segala orang -semua tim dan segala pebalap- jadi ini adalah soal bagaimana menguasai srikuit ini lebih baik dibanding pesaing,” kata Wehrlein.

Persaingan para pebalap Formula 1 ini mulai dimulai dengan sesi latihan pertama pada Jumat (17/6/2016) akan pukul 13.00 waktu setempat (16.00 WIB). Balapan mulai digelar Minggu (19/6/2016).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/17/09401201/rio.haryanto.dan.kesan.pertama.tentang.sirkuit.baku
Terima kasih sudah membaca berita Rio Haryanto dan Kesan Pertama tentang Sirkuit Baku. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rio Haryanto Dan Kesan Pertama Tentang Sirkuit Baku"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.