Rio Haryanto: Bukan Hari Yang Baik Buat Saya

No comment 99 views

Berikut artikel Rio Haryanto: Bukan Hari yang Baik buat Saya, Semoga bermanfaat

BAKU, KOMPAS.com – Balapan GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu (19/6/2016), berjalan tak sesuai dengan harapan pebalap Manor Racing yang berasal Indonesia, Rio Haryanto.

Mengawali balapan dari posisi start ke-16, Rio akhirnya finis di urutan ke-18. Dia menjadi pebalap terakhir yg finis.

“Bukan hari yg baik bagi saya. Saya tersenggol di tikungan 1 lap pertama yg merusak sayap bagian depan mobil. Saya harus masuk pit setelah lap pertama,” kata Rio dalam rilis yg dikeluarkan Manor Racing.

Rio kehilangan waktu dua detik karena proses penggantian front wing. Saat kembali ke lintasan, dia telah lumayan jauh tertinggal.

“Kami menetapkan buat menggunakan ban berkompon soft dan bertahan dengan strategi sesuatu pit stop. Namun, 49 putaran terlalu panjang bagi sesuatu ban dan aku sangat kesulitan dengan degradasi yg tinggi. Titik pengereman berubah pada setiap lap,” ujar Rio.

Balapan juga berjalan di luar dugaan. Semula, banyak yg memprediksi balapan mulai diwarnai dua drama atau insiden. Namun, pada kenyataannya, balapan berjalan nyaris mulus.

Tanpa ada Safety Car, Rio semakin sulit buat mengimbangi pebalap lain. Apalagi setelah dia terkena bendera biru ketika para pebalap di depan mulai melakuan overlap.

“Namun, aku mulai fokus pada sisi positifnya. Saya menjalani sesi kualifikasi yg kuat dan dapat menyelesaikan balapan. Jadi, ini hasil yg bagus,” kata pebalap 23 tahun tersebut.

Hasil yg didapat Rio di Sirkuit Baku ini masih lebih baik dibanding rekan sesuatu timnya. Pascal Wehrlein (Jerman) harus mengakhiri balapan lebih awal karena ada persoalan dengan rem mobilnya.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/20/06360061/Rio.Haryanto.Bukan.Hari.yang.Baik.buat.Saya
Terima kasih sudah membaca berita Rio Haryanto: Bukan Hari yang Baik buat Saya. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rio Haryanto: Bukan Hari Yang Baik Buat Saya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.