Rio Haryanto: Ada Banyak Alasan Untuk Berpikir Positif

No comment 87 views

Berikut artikel Rio Haryanto: Ada Banyak Alasan untuk Berpikir Positif, Semoga bermanfaat

SILVERSTONE, KOMPAS.com – Pebalap dan kru Manor Racing Team cuma milik waktu singkat buat merayakan hasil bagus yg mereka raih pada GP Austria di Red Bull Ring, akhir minggu lalu.

Mereka meraih poin pertama musim ini menyusul hasil finis ke-10 yg didapat Pascal Wehrlein (Jerman). Kini, Manor Racing telah harus siap buat menghadapi balapan kandang, GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 8-10 Juli.

Pebalap Indonesia yg memperkuat Manor Racing, Rio Haryanto, menyebut GP Inggris mulai jadi balapan yg spesial dan dia mengaku tak sabar buat bersaing di sana.

“Ada dorongan besar di tim ketika ini setelah poin pertama yg kita raih (di Austria), dan luar biasa dapat melihat dan merasakan hal tersebut,” kata Rio yg finis di urutan ke-16 pada GP Austria.

“Sangat utama buat aku bahwa kalian mampu memperlihatkan yg terbaik pada akhir minggu ini kepada segala orang yg telah bekerja keras dan berkontribusi atas hasil di Austria,” ujarnya lagi.

Rio juga menyampaikan bahwa secara keseluruhan performa MRT05 ketika ini telah semakin baik. Dia menyampaikan bahwa hasil yg didapat Wehrlein di Austria juga mulai memberi dampak positif untuknya.

“Ada banyak alasan bagi berpikir positif dan semoga aku juga mampu memberi hasil bagus bagi tim pada balapan-balapan berikutnya,” ujar pebalap 23 tahun tersebut.

Sementara itu, Wehrlein menjalani hari-hari yg sangat sibuk setelah balapan di Austria. Banyak wawancara yg harus dia jalani.

“Yang paling spesial adalah mampu berdiri di depan segala tim dan berterima kasih kepada mereka atas kerja keras yg mengantar kita ke posisi tersebut. Saya memang yg mengendarai mobil, tapi ini adalah kerja sama tim,” kata Wehrlein.

Satu poin yg didapat Manor memang milik arti besar dalam persaingan F1. Untuk mendapatkan poin tersebut, Manor harus mengalahkan tim-tim besar yg seharusnya berada di depan mereka.

“Mereka adalah tim yg lebih besar dengan banyak suber dana. Jelas bahwa kita harus berada paling tak di peringkat ke-10 klasemen tim, itu yg lebih masuk akal. Secara emosional, hasil kemarin terasa seperti kemenangan bagi kami,” kata Wehrlein menambahkan.

Rio dan Wehrlein mulai akan memacu mobil mereka di lintasan pada sesi latihan pertama, Jumat (8/7/2016).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/07/23122081/rio.haryanto.ada.banyak.alasan.untuk.berpikir.positif
Terima kasih sudah membaca berita Rio Haryanto: Ada Banyak Alasan untuk Berpikir Positif. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rio Haryanto: Ada Banyak Alasan Untuk Berpikir Positif"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.