Rio Datang Ke Hungaroring Dengan Bekal Positif Dari Silverstone

No comment 105 views

Berikut artikel Rio Datang ke Hungaroring dengan Bekal Positif dari Silverstone, Semoga bermanfaat

BUDAPEST, KOMPAS.com – Pebalap Manor Racing yang berasal Indonesia, Rio Haryanto, mulai menjalani seri ke-11 Formula 1 2016 di Hungaroring, Budapest, 22-24 Juli.

Rio tiba dengan bekal hasil positif pada sesi uji mencoba di Sirkuit Silverstone, Inggris, minggu lalu. Rio mulai coba dua hasil pengembangan terbaru yg mereka temukan.

“Kami mendapatkan kemajuan selama tes. Kami coba dua pengembangan baru dan dua di antaranya mulai dicoba akhir minggu ini,” kata Rio dalam rilis yg dikeluarkan Manor Racing.

“Ada manfaat jangka pendek dan jangka panjang, jadi efeknya mulai bertahan. Namun, menurut saya, ini mulai menolong kalian selalu memangkas selisih dengan tim papan tengah,” ucap Rio menambahkan.

GP Hongaria ini mulai jadi balapan terakhir sebelum para pebalap menjalani libur musim panas. Setelah itu, mereka mulai menjalani paruh musim kedua yg dimulai dengan GP Jerman pada akhir Agustus.

Umumnya, para pebalap menyukai Hungaroring yg memiliki panjang 4,381 kilometer.

“Saya senang dengan segala hal tentang Hongaria, terutama sirkuitnya. Saya pernah menang di sini pada 2011, pada balapan GP3, bersama tim Manor Racing GP3!” kata pebalap 23 tahun tersebut.

Rio tiba ke Hungaroring sejak awal minggu sehingga milik cukup waktu bagi menyesuaikan diri dengan suhu di Hongaria.

“Saya pernah ke sini dua kali dan tampaknya semakin baik setiap tahunnya. Sejak ikut GP2, aku tahu sirkuit ini sangat menarik dengan teknis yg sangat menantang,” ujarnya lagi.

Menurut Rio, Hungaroring yaitu sirkuit yg mulai membuat pebalap sulit bagi sedikit bersantai.

“Di sini dibutuhkan konsentrasi maksimum di setiap tikungan seandainya kamu ingin mencatat putaran yg bagus. Ketika kamu mampu melakukan itu, balapan di sini sebenarnya sangat menyenangkan,” ucap Rio.

GP Hongaria dimulai dengan sesi latihan pertama pada Jumat (22/7/2016) pukul 10.00 waktu setempat (15.00 WIB) dan berlangsung 90 menit.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/22/14351301/rio.datang.ke.hungaroring.dengan.bekal.positif.dari.silverstone
Terima kasih sudah membaca berita Rio Datang ke Hungaroring dengan Bekal Positif dari Silverstone. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rio Datang Ke Hungaroring Dengan Bekal Positif Dari Silverstone"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.