Rio Dan Wehrlein Kantongi Data Penting Pada Hari Pertama GP Hongaria

Berikut artikel Rio dan Wehrlein Kantongi Data Penting pada Hari Pertama GP Hongaria, Semoga bermanfaat

BUDAPEST, KOMPAS.com – Dua pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), sama-sama mencatat kemajuan pada beberapa sesi latihan GP Hongaria di Hungaroring, Jumat (22/7/2016).

Pada sesi pertama yg berlangsung Jumat pagi waktu setempat, Rio mencatat putaran terbaik 1 menit 27,012 detik. Dia menyelesaikan 23 putaran pada sesi ini dan berada di urutan ke-20.

Siangnya, pada latihan kedua, dia mencatat putaran terbaik 1 menit 24,265 detik. Namun, dia turun ke urutan ke-22. Rio mencatat 36 putaran pada sesi yg juga berlangsung 90 menit tersebut.

“Ketika tiba ke lintasan ini, kalian telah tahu bahwa ini mulai sulit bagi kita karena ini yaitu sirkuit high downforce, dan kalian sedikit tertinggal di area tersebut,” kata Rio dalam rilis yg dikeluarkan Manor Racing.

“Saya rasa kalian membuat langkah bagus dari latihan pertama ke kedua. Waktu putaran juga meningkat. Kami makin dekat dengan Sauber dan Renault,” ujarnya lagi.

Rio juga melakukan dua long run bagi mengetahui lebih pasti seputar degradasi ban di sirkuit ini. Dengan data yg didapat, Rio berharap mampu mencatat putaran lebih baik pada hari kedua, Sabtu (23/7/2016).

Sementara itu, Wehrlein sempat mengalami persoalan teknis pada latihan pertama. Dia cuma dapat menyelesaikan 9 putaran dengan catatan terbaik 1 menit 27,249 detik.

Namun, pada latihan kedua, dia berhasil mempertajam putarannya menjadi 1 menit 24,265 detik. Wehrlein menutup hari pertama dengan berada di urutan ke-20.

“Kami di posisi yg tak terlalu buruk pada akhir hari pertama. Ada dua hal yg harus kita lakukan sepanjang malam ini dan latihan ketiga sebelum kalian tahu persis di mana posisi kalian di sirkuit ini,” ujar Wehrlein seusai sesi.

Sesi latihan ketiga mulai berlangsung Sabtu (23/7/2016) akan pukul 11.00 waktu setempat (16.00 WIB). Selanjutnya, mereka mulai bersaing pada sesi kualifikasi buat menentukan posisi start balapan.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/23/05552771/rio.dan.wehrlein.kantongi.data.penting.pada.hari.pertama.gp.hongaria
Terima kasih sudah membaca berita Rio dan Wehrlein Kantongi Data Penting pada Hari Pertama GP Hongaria. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rio Dan Wehrlein Kantongi Data Penting Pada Hari Pertama GP Hongaria"