Ricky Soebagdja Kecewa Hasil Tunggal Putra

No comment 113 views

Berikut artikel Ricky Soebagdja Kecewa Hasil Tunggal Putra, Semoga bermanfaat

BALIKPAPAN, Kompas.com – Tunggal putra tanpa wakil di babak semifinal Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 setelah  Ihsan Maulana Mustofa dan Muhammad Bayu Pangisthu yg tersisa di perempat final, sama-sama tidak dapat memetik kemenangan.

Bayu dikalahkan Huang Yuxiang, Tiongkok, dengan 6-21 dan 19-21. Sementara Ihsan dihentikan Zhao Jun Peng, Tiongkok, dengan 24-22, 16-21 dan 15-21.

Ihsan yg diunggulkan diposisi kedua, telah bermain sengit sejak awal pertandingan. Susah payah, Ihsan akhirnya merebut gim pertama. Di gim kedua pun, Ihsan tidak dapat keluar dari tekanan lawan. Zhao selalu mengendalikan permainan, sehingga posisi menjadi sama kuat.

Di game penentu, Ihsan membuka peluang dengan keunggulan 11-5 dan 14-7. Namun kondisi tiba-tiba berbalik. Zhao merebut delapan poin berturut-turut dan selalu melesat hingga menang 21-15.

“Pertama aku bersyukur lalu karena telah sampai di sini. Di game ketiga, intinya aku nggak tenang. Nggak dapat mengontrol pikiran, jadinya nafsu mau buru-buru matiin lawan. Saya jadi nggak mampu kontrol angin, akhirnya ragu-ragu seluruh selalu kehilangan fokus,” kata Ihsan mengenai laganya kemarin (9/9), di babak perempat final.

“Kalau dari segi teknik, Ihsan telah bagus. Kalahnya karena kurang sabar aja. Sehingga berubah cara mainnya dan mau cepat-cepat menghabisi lawan. Ini bagus buat pembelajaran Ihsan kedepannya,”ujar Hendri Saputra, pelatih tunggal putra.

Dengan demikian tunggal putra juga terpaksa gagal mencapai target. Diawal, sektor ini diharapkan mampu menembus babak final.

Ricky Soebagdja, manajer tim Indonesia, mengaku kecewa dengan hasil ini. Ricky juga berharap di pertandingan berikutnya, para atlet mampu mencapai hasil yg lebih baik lagi.

“Saya kecewa karena target di tunggal putra tak tercapai, karena terhenti di delapan besar. Jonatan dan Anthony tak memamerkan penampilan yg maksimal. Beberapa pemain yang lain seperti Bayu, Reksy, Khrisna, Firman, Chico dan Ihsan menunjukan penampilan yg baik. Walaupun ada catatan khusus dengan kekalahan Ihsan di delapan besar. Hal ini tak boleh terjadi di event yg yang lain lagi,” kata Ricky.

Sektor tunggal putra menurunkan sepuluh atlet pada turnamen yg berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan ini. Mereka adalah Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Firman Abdul Kholik, Vega Vio Nirwanda, Reksy Aureza Megananda, Krishna Adi Nugraha, Enzi Shafira, Muhammad Bayu Pangisthu dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/10/19293421/ricky.soebagdja.kecewa.hasil.tunggal.putra
Terima kasih sudah membaca berita Ricky Soebagdja Kecewa Hasil Tunggal Putra. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ricky Soebagdja Kecewa Hasil Tunggal Putra"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.