Rian Tak Sedih Bercerai Dengan Berry

No comment 74 views

Berikut artikel Rian Tak Sedih Bercerai dengan Berry, Semoga bermanfaat

BANGKOK, Kompas.com – Setelah berhasil menjuarai Thailand Open Grand Prix Gold, Minggu (9/10/2016), ganda putera Rian Agung Saputro/Berry Angriawan mulai berpisah.

Rencananya, Rian mulai dipasangkan dengan Hendra Setiawan, sedangkan Berry dengan Mohammad Ahsan. Pasngan baru ini mulai akan diterjunkan di turnamen-turnamen Eropa.

“Berpisah sama Berry tak sedih kok, kan mau pasangan sama siapa pun, yg utama aku dan Berry sama-sama dapat maksimal prestasinya,” ujar Rian.

Di final Thailand Open Grand Prix Gold 2016, Rian/Berry Angriawan berhasil naik podium juara dengan mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan skor 17-21, 21-14, 21-18. Ini adalah gelar juara pertama bagi Rian/Berry di tahun 2016.

Tak seperti laga-laga sebelumnya, Rian/Berry kali ini harus memeras keringat bagi memenangkan pertandingan. Gim pertama terpaksa lepas dari pasangan juara Indonesian Masters 2015 ini setelah berusaha selalu mengejar ketertinggalan.

“Pertandingan final ini lawannya lebih ulet, lebih capek juga game-nya. Stamina dan pertahanan lawan juga bagus. Mungkin karena sebelumnya lawan kita tak terlalu berat, jadi di final agak kaget, terutama di gim pertama,” kata Rian kepada Badmintonindonesia.org.

“Inoue/Kaneko memang ulet, mereka tak gampang dimatikan. Kami banyak mengikuti instruksi pelatih dengan tak bermain buru-buru dan dahulukan bola depan supaya dapat selalu mengangkat bola dan mendapat kesempatan buat menyerang,” imbuh Berry.

Di gim kedua, Rian/Berry akan mengerti bagaimana caranya bagi meredam permainan pasangan Jepang tersebut. Rian/Berry mengambil alih game kedua dan banyak mendapat poin dari smash keras yg menukik ke arah pertahanan Inoue/Kaneko.

Game penentuan berlangsung sangat menegangkan. Meskipun Rian/Berry lebih dominan, namun Inoue/Kaneko sempat menyalip perilolehan angka dan memimpin 11-10. Namun Rian/Berry yg lebih berpengalaman, memamerkan kelasnya di saat-saat genting, mereka tetap tampil konsisten. Sedangkan Inoue/Kaneko justru kadang melakukan kesalahan sendiri.

 Gelar juara ganda putera menjadi satu-satunya gelar bagi Indonesia setelah tunggal putra senior, Sony Dwi Kuncoro gagal di final. Peraih medali perunggu Olimpiade Athens 2004 ini dikalahkan pemian tuan rumah, Tanongsak Saensomboonsuk dalam beberapa gim 15-21, 16-21.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/10/09552521/rian.tak.sedih.bercerai.dengan.berry
Terima kasih sudah membaca berita Rian Tak Sedih Bercerai dengan Berry. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rian Tak Sedih Bercerai Dengan Berry"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.