Renang DKI Tunggu Kepastian Persiapan Akhir PON

No comment 116 views

Berikut artikel Renang DKI Tunggu Kepastian Persiapan Akhir PON, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Tim renang prestasi  DKI yg dipersiapkan ke Pekan Olah raga Nasional XIX/Jawa Barat ketika ini menunggu kepastian Pelatda yg mulai berlangsung di Australia.

Rencana keberangkatan tim renang prestasi DKI ke Australia sebenarnya telah dicanangkan  sejak beberapa bulan lalu, setelah rencana latihan di Amerika gagal karena persoalan pendanaan.

Menurut pelatih renang DKI, Felix C. Sutanto, pemilihan Australia sebagai tempat berlatih dikerjakan karena jaraknya yg dekat serta  metode latihan yg cocok. Menjelang PON ini, tim renang Jawa Timur juga memilih berlatih di Australia.

Sementara tiga atlet pelatnas Olimpiade: I Gde Siman Sudartawa (DKI), Triady Fauzi Sidiq (Jabar) dan Glenn Victor Sutanto (Jatim)  telah beberapa bulan ini mempersiapkan diri di Australia. Mereka mulai mengikuti kualifikasi terakhir di Roma, Juni ini menjelang berlangsungnya Olimpiade Rio de Janeiro. Hingga ketika ini ketiga atlet ini belum ada yg lolos limit A Olimpiade.

Tim renang prestasi DKI sendiri kini mempersiapkan diri secara terpisah. Sebagian atlet bergabung dengan tim pelatnas melakukan latihan di Bali. Sementara sebagian atlet lainnya melakukan Pelatda di perkumpulan renang masing-masing yg terpisah di beberapa kolam renang di Cikini dan Gelanggang Mahasiswa Sumantri Brodjonegoro, Kuningan.

Tim renang prestasi DKI ke PON XIX diperkuat dua atlet pelatnas seperti I Gde Siman Sudartawa, Dennis Joshua Tiwa, Alexis Wijaya, AA isteri Kania Ratih, Kathriana Mella serta atlet lainnya seperti Nicko Biondi, Gagarin N. Yus, Adityastha Rai W., Gerdi Zulfitranto, Sofie Kemala dan lainnya.

Akuatik DKI yg terdiri dari renang prestasi, polo air, renang perairan bebas, renang indah dan loncat indah berharap memperbaiki perolehan medali dibandingkan perolehan di PON XVIII/2012 Riau. Saat ini tim polo air melakukan pemusatan latihan di Tiongkok.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/10/10110481/.renang.dki.tunggu.kepastian.persiapan.akhir.pon
Terima kasih sudah membaca berita Renang DKI Tunggu Kepastian Persiapan Akhir PON. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Renang DKI Tunggu Kepastian Persiapan Akhir PON"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.