Ratu Tinju India Beralih Ke Pro

No comment 124 views

Berikut artikel Ratu Tinju India Beralih ke Pro, Semoga bermanfaat

MANIPUR, Kompas.com – Petinju puteri ternama India, Laisham Sarita Devi  akhirnya menetapkan bagi menjadi petinju puteri yang berasal India pertama yg terjun ke dunia profesional.

Sarita Devi yaitu petinju kesayangan rakyat India. Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea  ia berani melakukan tindakan menolak medali perunggu sebagai protes kepada para hakim tinju yg dianggap terlalu memihak  kepada kepentingan tuan rumah.

Saat itu Devi yg sebenarnya lebih diunggulkan dinyatakan kalah dari petiunju tuan rumah, Park Ji-Na dengan angka di babak semifinal Asian Games. Akibatanya, Devi cuma berhak atas medali perunggu.

Namun setelah insiden tersebut, Devi mendapat sambutan meriah di kota kelahirannya yg terletak di negarta bagian Manipur. Di kota kelahirannya ini pula, Devi mulai memulai karir tinju pro dengan menghadapi petinju Hungaria, Zsofia Bedo.

“Saya sudah bertinju selama 16 tahun dan memenangi banyak medali dan penghargaan lain  untuk negara sebagai petinju amatir. Tetapi, sebagai seorang petinju aku terus berhasrat terjun di dunia tinju profesional,” ungkap Devi.

“Target aku sekarang adalah menjadi juara Asia, dan kemudian bertarung di tingkat dunia.”

Sebagai petinju amatir, Devi yg sudah berusia 31 tahun pernah menjuarai  Kejuaraan dunia 2006 dan medali perak Commonwealth Games 2014.

Saat ini ia ditangani pelatih Joe Clough yg pernah melatih juara dunia tinju kelas berat Evander Holyfield.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/01/27/14362441/ratu.tinju.india.beralih.ke.pro
Terima kasih sudah membaca berita Ratu Tinju India Beralih ke Pro. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ratu Tinju India Beralih Ke Pro"