Raina Rebut Emas Keempat Jabar

No comment 79 views

Berikut artikel Raina Rebut Emas Keempat Jabar, Semoga bermanfaat

INDRAMAYU, Kompas.com – Jawa Barat menjadi juara umum pada cabang olahraga renang perairan terbuka, Selasa (27/9/2016).

Raina Saumi Grahana, perenang putri yg menyumbang emas pertama buat Jabar di PON XIX/2016 menyumbang emas keempat sekaligus memastikan dominasi tuan rumah pada ajang yg digelar di Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Raina dengan gampang meraih garis finis pertama di nomor 3.000 meter putri. Dia segera memimpin sejak start sampai garis finis dengan catatan waktu 43.25,9 detik. Dia meninggalkan perenang yang lain sangat jauh.

Medali perak diraih perenang Inka Nur Fadhila sari dari Jawa Timur dengan selisih waktu cukup jauh, sekitar tiga menit atau sejauh jarak sekitar 150 meter, yakni 46.54,1 detik. Medali perunggu diraih Resi Dwi Ananda, perenang putri dari Sumatera Utara dengan torehan waktu 47.12,6 detik.

Dengan berakhirnya nomor 3.000 meter putri, selesai telah pelaksanaan renang perairan terbuka.

Jabar keluar sebagai juara umum dengan empat medali emas dan sesuatu perak. Jatim berada di posisi beberapa dengan beberapa emas, sesuatu perak, dan beberapa perunggu. Kalimantan Timur di posisi tiga setelah memperoleh dengan sesuatu perak dan beberapa perunggu.

Di nomor putra, atlet kontingen Jawa TimurMuhammad Hamgari meraih emas pada cabang olahraga renang perairan terbuka nomor 3.000 meter putra Pekan Olahrga Nasional (PON) XIX di Pantai Tirtamaya Kabupaten Indramayu, Selasa.

Atlet Jatim Hamgari berhasil mencatatkan waktu tercepat bagi meraih medali emas merupakan 39 menit 20,1 detik.

Untuk urutan ke-dua dan berhak atas medali perak, Gavin Akbar Dharmawan dengan torehan waktu 39 menut 24,4 detik.

Sedangkan buat medali perunggu di nomor ketiga ialah perenang yang berasal Sulawesi Selatan, Muhammad Alamzah dengan catatan waktu 40 menit 11,7 detik.

Sementara itu perenang tuan rumah Jawa Barat Satrio Bagaskara menyentuh garis finis di urutan keempat dengan raihan waktu 40 menit 20,4 detik

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/27/13063591/raina.rebut.emas.keempat.jabar
Terima kasih sudah membaca berita Raina Rebut Emas Keempat Jabar. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Raina Rebut Emas Keempat Jabar"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.