Rafid Topan Naik Podium Pada Dua Balapan Di Barcelona

No comment 101 views

Berikut artikel Rafid Topan Naik Podium pada Dua Balapan di Barcelona, Semoga bermanfaat

BARCELONA, KOMPAS.com – Pebalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto, menjalani debutnya pada CEV International Championship 2016, Minggu (12/6/2016), dengan catatan positif.

Dari beberapa kali balapan di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Topan terus berhasil naik podium dengan menjadi pemenang di kelas Superstock600.

Balapan kelas ini digelar bersamaan dengan Moto2 European Championship, yg juga diikuti pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama.

Pada race pertama, Minggu (12/6/2016) siang waktu setempat, Topan finis di urutan ke-14 bagi seluruh pebalap, atau yg pertama di kelas Superstock600.

Dengan paket motor beda kelas, Topan masih mampu mengungguli para pebalap di kelas Moto2.

Sementara itu, Dimas gagal finis pada balapan 17 putaran ini karena mengalami kecelakaan pada lap pertama. Dia masih mampu melanjutkan balapan, tapi cuma bertahan empat lap.

Pada race kedua, Topan menutup balapan dengan finis di urutan ke-20 secara keseluruhan. Namun, di kelas Superstock600 dia kembali menjadi yg tercepat.

Dimas berhasil menyelesaikan balapan dan finis di urutan ke-8. Dia berhak atas tambahan delapan poin. Hingga seri ketiga ini, Dimas telah mengoleksi 26 poin dan berada di peringkat ke-16 klasemen sementara.

Topan kini mengoleksi beberapa poin buat kelas Moto2 European Championship dan berada di urutan ke-25 klasemen sementara.

Namun, bagi kelas Superstock600, dia telah mengoleksi 50 poin hasil terus finis di urutan pertama pada beberapa race.

Pebalap yg pernah turun di Moto2 World Championship tersebut kini berada di posisi ke-4 klasemen sementara Superstock600. Hasil bagus untuk Topan karena ini yaitu seri pertama dia ikut balapan.

Seri selanjutnya dari CEV International Championship 2016 mulai digelar 30 Juni-3 Juli di Sirkuit Albecete, Spanyol.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/12/21205861/rafid.topan.naik.podium.pada.dua.balapan.di.barcelona
Terima kasih sudah membaca berita Rafid Topan Naik Podium pada Dua Balapan di Barcelona. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rafid Topan Naik Podium Pada Dua Balapan Di Barcelona"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.