Putri UPI Dan UNPAD Lolos Ke Yogya

No comment 89 views

Berikut artikel Putri UPI dan UNPAD Lolos ke Yogya, Semoga bermanfaat

BANDUNG, Kompas.com – Tim putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) masih jadi yg terbaik  Futsal Blibli.com West Java Conference dengan  menundukkan  Universitas Padjajaran 4-0 pada laga terakhirnya di fase Pul putri yg dihelat di Progresif Futsal, Bandung, Kamis (6/10/).

Meski cuma perlu hasil imbang buat menjadi yg terbaik, pasukan yg dipimpin coach Asep Sampean tersebut tetap  trengginas. Ini kelihatan ketika 3 pemain andalan UPI  Diah (7), Fitri Rosdianan (10) dan Milda (14) tampil ngotot sejak awal babak pertama.

Memasuki babak kedua, Unpad yg di babak pertama tidak sekalipun menciptakan peluang yg berarti, kini akan tampil menyerang. Namun, empat kali percobaan yg dilesatkan Leni dkk. belum dapat menghasilkan gol.

Saat pemain Unpad  akan berani keluar dari tekanan dan dua kali menciptakan peluang, segera ditanggapi Coach Asep Sumpena dengan kembali menurunkan pemain pilar mereka. Hasilnya, di babak kedua ini, UPI berhasil mencetak tiga gol yg dicatatkan oleh Diah (2 gol) dan Milda sesuatu gol. Skor 4-0 buat keunggulan UPI pun selalu bertahan hingga pertandingan usai.

Raihan kemenangan ketiga di ajang ini dinilai Coach Asep Sumpena karena para pemain masih tetap tampil konsisten seperti di beberapa laga sebelumnya. “Saya sangat senang dengan permainan anak-anak yg tetap tampil konsisten di pertandingan hari ini dan hingga akhirnya mampu menjuarai ajang ini,” ujarnya.

“Setelah ini, aku ingin fokuskan tim dengan program latihan lebih ke teknik saja, karena kita cuma milik waktu sesuatu pekan jelang LIMA Futsal nasional bergulir,” tambahnya.

Sebaliknya, meskipun kalah, Unpad tetap berhak maju ke putaran nasional karena finis di urutan dua. “Yang pertama, Alhamdulillah kalian akhirnya mampu melaju ke LIMA nasional bagi kali pertama. Tapi, kalau buat menyikapi pertandingan tadi, aku menilai penampilan anak-anak jauh sekali dari beberapa pertandingan sebelumnya,” kata Coach Iriyandi, pelatih tim futsal putri Unpad.

Final nasional.akan berlangsung  di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, pada 15-22 Oktober 2016.

Dari nomor putra, jawara LIMA Futsal Blibli.com West Java Conference musim lalu, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) berhasil melaju ke final setelah mengalahkan tim debutan musim ini, Universitas Islam Nusantara (Uninus) melalui drama adu penalti (4-2)  setelah menyudahi laga di waktu normal dengan skor imbang 2-2.

Di final, putra STKIP Pasundan mulai menghadapi Universitas Padjadjaran (Unpad) yg pada laga semifinal yang lain berhasil mengalahkan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan skor 5-4.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/06/23192951/.putri.upi.dan.unpad.lolos.ke.yogya
Terima kasih sudah membaca berita Putri UPI dan UNPAD Lolos ke Yogya. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Putri UPI Dan UNPAD Lolos Ke Yogya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.