Putri Universitas Indonesia Ke Final Nasional

No comment 79 views

Berikut artikel Putri Universitas Indonesia ke Final Nasional, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Tim futsal putri Universitas Indonesia (UI) berhak tampil pada kompetisi tingkat nasional usai  mengalahkan Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan skor 6–1, pada laga  terakhir LIMA Futsal Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conferece  Sabtu (10/9) di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

UI lolos setelah  menempati posisi beberapa klasemen akhir dengan nilai 9. Sedangkan gelar juara kembali di raih   Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yg tiba sebagai juara bertahan.

Hasil ini cukup mengejutkan, mengingat Sehari sebelumnya, peluang UI bagi finis di tempat kedua hampir tertutup, karena nilai mereka sama dengan tim unggulan  putri UBL (Universitas Budi Luhur) . Namun hasil seri yg diraih UBL saat  berhadapan dengan Usakti, dan UI yg pada yang lain menang atas Ubinus  5-0 membuat situasi jadi berubah   bagi keuntungan UI.

Target mengamankan  posisi beberapa membuat UI segera turun dengan formasi terbaik.. Pelatih UI, Fajri, kembali menurunkan Dinda (69), Mutia (4), Jesmymer (18), Rizkania (21) dan Hutami (19) di awal laga. Sementara itu, starting five tim UPH dihuni oleh Vanessa (99), Amelia (9), Helena (4), Carissa (23) dan Susi (1).

Namun untuk  memastikan sesuatu tiket itu tim UI harus bekerja keras. Mereka segera main agresif  sejak menit pertama. UPH  yg tidak lagi berpeluang lolos ke seri nasional,  tidak mau menyerah begitu saja. Helena dkk. Kerap mengancam pertahanan UI yg dipimpin oleh Mutia (10).

Tim futsal putri Universitas Indonesia

UI baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-8  pertengahan babak pertama  melalui kapten  Mutia yg berhasil memaksimalkan umpan rekannya Devi.

Keunggulan tersebut tidak bertahan  lama. Pemain andalan UPH, Amelia (20),menyamakan skor pada menit akhir babak pertama.

Pada babak kedua, UI  muiai merubah  strategi. Mereka  lebih terbuka dan memanfaatkan  sisi lapangan. Hasilnya di babak kedua ini, putri UI bisa melepaskan tujuh kali percobaan ke gawang UPH dan lima diantaranya bisa dimaksimalkan menjadi gol. Lima gol yg dihasilkan UI di babak kedua ini dicatatkan oleh Kania (21) beberapa gol, farah (13) dan Devi (9) sesuatu gol dan sesuatu gol lagi dihasilkan melalui gol bunuh diri.

“Saya sangat bersyukur dengan hasil ini. Akhirnya para pemain mampu memamerkan seluruh permainan mereka dan mendapatkan apa yg sebelumnya sudah kalian targetkan. Setelah ini, aku mulai mengistirahatkan pemain dan turun lagi dengan persiapan jelang LIMA Futsal Nationals,” ujar Coach Fajri, pelatih futsal putri UI.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/11/02033451/putri.universitas.indonesia.ke.final.nasional
Terima kasih sudah membaca berita Putri Universitas Indonesia ke Final Nasional. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Putri Universitas Indonesia Ke Final Nasional"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.