Putra UBL Hadapi UIN Di Final

No comment 100 views

Berikut artikel Putra UBL Hadapi UIN di Final, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Tim futsal putra Universitas Budi Luhur (UBL) berhasil memperbaiki prestasinya di ajang LIMA Futsal Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference musim ini dengan lolos ke partai puncak.

Kepastian tersebut dapat mereka dapatkan setelah mengalahkan tim debutan musim ini, Universitas Islam 45 Bekasi (Unisma) dengan skor tipis 1-0 pada laga semifinal yg dihelat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2016).

Pada laga semifinal ini, kedua tim yg sama-sama mengincar kemenangan segera turun dengan lima pemain pilar mereka. Pelatih UBL, Coach Arief, kembali mempercayai Seto (13), Ernansyah (10), Fetra (2), Eky (4) dan Budianton (67) turun di awal laga, sementara lima pemain awal Unisma dihuni oleh Koto (6), Teguh (12), Arif (2), Andri (5) dan Menov (7).

Turun dengan mengenakan kostum kedua, hitam-hitam, tim UBL kelihatan segera mendominasi jalannya pertandingan. Operan cepat yg diakhiri penyelesain ke arah gawang Unisma pun tidak jarang diciptakan oleh anak asuh Coach Arief tersebut. Namun, kokohnya pertahanan Unisma membuat pertandingan di babak pertama ini berakhir dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Unisma akan keluar dari tekanan UBL. Teguh yg menjadi pembeda di pertandingan sebelumnya kontra UNJ, akan tampilkan kualitasnya dengan kadang kali melepaskan lesatan ke arah gawang UBL. Namun, apiknya penjaga gawang UBL, Fetra, membuat peluang Unisma terbuang sia-sia.

Kejutan terjadi di tiga menit sebelum laga usai. Sepakan Bagus (13) dari corner  tidak dapat dibendung oleh penjaga gawang Unisma, Arif Cahyo (2) setelah mengenai salah sesuatu pemain belakangnya sehingga bola memantul ke dalam gawang Unisma.

Skor 1-0 untuk keunggulan UBL membuat pertandingan semakin menarik. Sorak-sorai pendukung kedua tim pun membuat atsmofer pertandingan semakin panas. Pelatih Unisma, Coach Gilang, coba memaksimalkan sisa waktu dengan memakai strategi power play. Namun sayang, hingga peluit babak kedua berbunyi, usaha Unisma buat menyamakan kedudukan belum berhasil dan akhirnya harus mengakui kemenangan UBL dengan skor tipis 1-0.

“Dari awal aku melihat permainan Unisma cuma menunggu dan aku mencoba arahkan pemain buat selalu menyerang. Tapi, pertahanan mereka memang aku akui sulit ditembus. Bahkan, sesuatu gol yg kita ciptakan di babak kedua pun cuma melalui kesalahan lawan,” kata Coach Arief, pelatih futsal putra UBL.

Sementara itu kekalahan Unisma pada laga tadi dinilai Coach Gilang karena fakor ketidakberuntungan saja. “Kami bermain telah semaksimal mungkin. Peluang-peluang juga berhasil kita ciptakan. Tapi, sesuatu gol yg bukan dari jalannya permainan membuat kita kehilangan kesempatan berlaga di final. Menurut aku kita kalah cuma kurang beruntung saja,” ujarnya.

Pencapain futsal putra UBL yg bisa melaju ke partai final di musim ini sekaligus memperbaiki pencapaiannya musim lalu, di mana mereka cuma puas meraih peringkat ketiga. Dan pada partai final nanti, UBL mulai menghadpai Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN) yg pada pertandingan malam ini berhasil mengalahkan STIE BP dengan skor 9-2.

Meski kalah pada pertandingan ini, Unisma dan STIE BP mulai bertemu buat memperbutkan tempat ketiga dan jatah sesuatu tiket ke babak LIMA Futsal Nationals, yg sebelumnya sudah ditetapkan tiga tim putra teratas oleh LIMA.

Pertandingal final LIMA Futsal Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference yg mempertemukan tim UIN kontra UBL dan perebutan tempat ketiga Unisma kontra STIE BP mulai berlangsung pada Sabtu (10/9/2016) di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/09/21122851/putra.ubl.hadapi.uin.di.final
Terima kasih sudah membaca berita Putra UBL Hadapi UIN di Final. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Putra UBL Hadapi UIN Di Final"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.