Profil Maria Londa, Pembawa Bendera Di Pembukaan Olimpiade

No comment 87 views

Berikut artikel Profil Maria Londa, Pembawa Bendera di Pembukaan Olimpiade, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Atlet lompat jauh andalan Indonesia,menjadi poembawa bendera mereah putih dalam  Maria natalia Londa mendapat kepercayaan  defile pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro.

Pada pembukaan yg berlangusng 5 Agustus mendatang, wanita kelahiran Denpasar ini mulai memimpin kontingen yg terdiri dari 28 atlet ini buat meraih kembali  prestasi medali emas Olimpiade.

Maria Londa ditetapkan  sebagai pembawa bendera kontingen itu seperti disampaikan oleh Komandan Kontingen Indonesia bagi Olimpiade Brasil (CdM), Raja Sapta Oktohari, di Jakarta, Selasa (19/7). Keputusan ini diambil setelah melakukan meeting dengan semua tim dan pemangku kepentingan olahraga Indonesia.

Menurut Okto,  atlet berusia 26 tahun ini terpilih setelah menjadi atlet pertama Indonesia yg sukses mendapatkan tiket buat berjuang pada kejuaraan empat tahunan itu.

 Maria Londa mendapatkan tiket buat tampil di Olimpiade Rio de Janeiro setelah bisa merebut medali emas pada SEA Games 2015 Singapura. Saat itu, ia  bisa menembus limit yg ditetapkan merupakan 6,55 meter. Lompatannya sendiri sejauh 6,70 meter.

Pada Olimpiade 2018 di Brasil, Indonesia berhasil meloloskan 28 atlet atau lebih banyak dibandingkan dengan olimpiade sebelumnya di London, Inggris yg cuma mengirimkan 22 atlet. Target yg harus dipenuhi atlet Indonesia adalah harus bisa mengembalikan tradisi emas olimpiade.

Bulu tangkis menjadi cabang olahraga terbanyak dengan 10 atlet disusul angkat besi dengan tujuh atlet. Selain bulu tangkis dan angkat besi, Indonesia juga sukses meloloskan beberapa atlet rowing, empat atlet panahan, beberapa atlet atletik, beberapa atlet renang dan sesuatu atlet balap sepeda dari disiplin BMX. Dari jumlah tersebut ada tiga atlet yg berangkat dari tiket wild card merupakan lari atas nama Sudirman dan beberapa atlet renang merupakan Yessy venesia Yosaputera dan Glenn Victor Sutanto.

Indonesia pertamakali ikut Olimpiade di Helsinki, Finlandia pada 1952. Meraih medali pertama berupa medali perak di cabang panahan pada Olimpiade Seoul 1988.

Puncak prestasi Indonesia terjadi di Olimpade Barcelona 1992 ketika Indonesia meraih sekaligus beberapa medali emas melalui Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma di cabang bulu tangkis. Sejak itu hingga Olimpade Beijing 2008, bulu tangkis bisa mempertahankan tradisi medali emas Olimpiade bagi Indonesia, melalui Ricky Subagdja/Rexy mainaky (1996), Candra Wijaya/Tony Gunawan (2000), Taufik Hidayat (2004) dan Markis Kido/Hendra Setiawan (2008).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/20/11045191/.profil.maria.londa.pembawa.bendera.di.pembukaan.olimpiade
Terima kasih sudah membaca berita Profil Maria Londa, Pembawa Bendera di Pembukaan Olimpiade. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Profil Maria Londa, Pembawa Bendera Di Pembukaan Olimpiade"