Prestasi Atlet Indonesia Harus Bersih Doping

No comment 126 views

Berikut artikel Prestasi Atlet Indonesia Harus Bersih Doping, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Di tengah gencarnya kampanye anti doping  seperti yg dialami antlet-atlet Rusia di Olimpiade, para atket Indonesia diharap tetap mengejar prestasi  tanpa memakai doping.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Plt. Sesmenpora Sakhyan Asmara menerima pengurus Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) di ruang sidang lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8) siang. Pada rapat ini, Menpora menegaskan bahwa atlet Indonesia tak boleh ada yg memakai doping.

“Para atlet Indonesia tak boleh ada yg memakai doping. Prestasi yg diraih oleh atlet Indonesia, harus bersih dari doping” tutur Imam Nahrawi.

Penggunaan doping dalam kegiatan olahraga baik tingkat nasional maupun tingkat internasional, sangat dilarang. Dan diskualifikasi yaitu hukuman buat atlet yg terbukti memakai doping.

“Kita harus mengawasi atlet-atlet Indonesia. Baik itu yaitu atlet yg mulai berkancah di ajang nasional maupun internasional. Pengawasan tersebut yaitu tugas dan tanggung jawab kalian semua,” jelas Nahrawi.

Isu tentang penggunaan doping dalam olah raga  menjadi besar awal tahun ini karena melibatkan sejumlah nama besar seperti petenis cantik Maria Sharapova.

Di Olimpiade Rio de Janeiro, isu ini menjadi sangat sensitif dan menimbulkan keribuatan antara kontingen Rusia dnegan panitia pelaksana Ol;impiade serta antara kontingen China dan Australia.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/23/14524921/.prestasi.atlet.indonesia.harus.bersih.doping
Terima kasih sudah membaca berita Prestasi Atlet Indonesia Harus Bersih Doping. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Prestasi Atlet Indonesia Harus Bersih Doping"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.