Prabowo Kembali Jadi Ketua IPSI, Sumsel Siap Berbenah

No comment 83 views

Berikut artikel Prabowo Kembali Jadi Ketua IPSI, Sumsel Siap Berbenah, Semoga bermanfaat

PALEMBANG, KOMPAS.com – Kembali terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) periode 2016-2020┬ámendapat tanggapan segera dari ketua harian IPSI Sumsel, HM Akib MSi.

Menurut Akib, di bawah kepemimpinan Prabowo, pencak silat Indonesia banyak menuai prestasi, termasuk menjadi juara umum pada SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang serta SEA games 2013 di Nay Pyi Taw, Myamnar.

“Ia konsisten dalam pembibitan dan pembinaan atlet dalam tiga priode menjadi ketua,” kata Akib ketika bertemu Kompas.com, Senin (5/12/2016).

Akib menyampaikan banyak program yg telah dijalankan IPSI Sumsel buat meningkatkan pamor pencak silat, antara yang lain pada PON, Porwil, dan 02SN.

“Pada PON 2012, kalian mendapat tiga perunggu. Pada Porwil 2015, pencak silat Sumsel menjadi satu-satunya cabang yg menjadi juara umum. Kemudian, pada 02SN, silat menjadi sesuatu satunya cabang yg mempersembahkan medali emas. Artinya, pencak silat yaitu salah sesuatu cabang olahraga terbaik di Sumsel,” papar Akib.

Prestasi Sumsel di tingkat nasional memang belum mampu menyaingi prestasi atlet dari pulau Jawa. Namun, Akib percaya prestasi Sumsel dapat lebih baik seandainya selalu melakukan kompetisi dan uji mencoba di daerah.

“Kami butuh sirkuit pencak silat di setiap kabupaten/kota agar ada atlet unggulan yg dapat ikut kejuaraan regional dan nasional. Hal ini harus diperhatikan pihak pengurus agar prestasi mampu lebih ditingkatkan,” tutur Akib.

Prabowo kembali resmi menjadi ketua setelah terpilih dalam Musyawarah Nasioal IPSI di Bali, Minggu (4/12/2016).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/12/05/13593281/prabowo.kembali.jadi.ketua.ipsi.sumsel.siap.berbenah
Terima kasih sudah membaca berita Prabowo Kembali Jadi Ketua IPSI, Sumsel Siap Berbenah. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Prabowo Kembali Jadi Ketua IPSI, Sumsel Siap Berbenah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.