PPLP Akan Dilebur Ke SMAN Olahraga

No comment 97 views

Berikut artikel PPLP Akan Dilebur ke SMAN Olahraga, Semoga bermanfaat

SURABAYA, Kompas.com – Untuk mengejar target pembentukan atlet pelajar, pemerintah mulai mengembangkan Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR).

Menpora Imam Nahrawi di dampingi Kadispora Jatim Supratomo, Sekdispora Jawa Timur Sugeng dan Pengurus PPLP Jawa Timur Andri Jong, Minggu (11/9/2016) sore menyempatkan diri mengunjungi, silaturahmi, sekaligus ekshibisi bermain bulutangkis bersama para atlet bulutangkis Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Timur di Gelanggang Olahraga  Bulutangkis (GOR) Sudirman, Kertajaya, Jawa Timur.

Sudah sejak lama Menpora memendam niatnya buat berkunjung ke GOR Bulutangkis Sudirman, Jawa Timur.

“Saya telah sejak lama ingin berkunjung ke GOR Sudirman yg kami banggakan ini karena dari GOR inilah banyak atlet berprestasi nasional dan internasional dilahirkan,” ucap Menpora.

“Saya memang senang bermain bulutangkis sejak kecil ditambah lagi kemarin kalian bergembira karena Peringatan Hari Ulang Tahun Bangsa Indonesia ke-71 kalian mendapat kado terindah dari cabang bulutangkis melalui ganda campuran kami Owi/Butet meraih emas Olimpiade Brasil 2016, selamat bertanding jangan lelah dan berhenti buat berpikir maju karena pemerintah mulai selalu support dan mendukung agar bulutangkis lebih banyak menghasilkan olimpian di masa depan,” ujar Menpora.

Terkait pembinaan atlet usia dini selain PPLP juga ada Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) yg dinilai lebih efektif di Jawa Timur.

“Itu seluruh dalam kaitannya dengan pembibitan dan pembinaan, ke depan harus terkonsolidasi dengan baik, SMANOR ini sistemnya sambil latihan juga sekalian belajar sekolah, ke depan PPLP mulai kalian rencanakan melebur ke SMANOR dalam rangka pemenuhan kuota di level menengah yg ketika ini berkurang ke jenjang berikutnya,” tambah Menpora.

Pemprov PB PBSI Jawa Timur Bayu Wira mengatakan terimakasih kepada Menpora yg sudah memberikan motivasi kepada Tim Bulutangkis Jawa Timur yg mulai bertanding pada Kejuaraan PON ke-19 Jawa Barat.

“Insya Allah tanggal 16 kalian mulai bertolak ke Cirebon, Jawa Barat bagi akan bertanding mohon doa dan support Pak Menteri,” ujar Bayu.

Berpasangan dengan pebulutangkis nasional Sony Dwi Kuncoro, Menpora tampak antusias bermain ekshibisi bulutangkis melawan Kadispora dan pengurus PPLP Jatim.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/11/23141161/pplp.akan.dilebur.ke.sman.olahraga
Terima kasih sudah membaca berita PPLP Akan Dilebur ke SMAN Olahraga. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "PPLP Akan Dilebur Ke SMAN Olahraga"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.