PON Banyak Masalah, Menpora Evaluasi Besar-besaran

No comment 103 views

Berikut artikel PON Banyak Masalah, Menpora Evaluasi Besar-besaran , Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengaku mulai langsung melakukan evaluasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Bandung, Jawa Barat. Evaluasi dikerjakan karena adanya sejumlah kericuhan yg terjadi.

Menpora mengaku mulai mengundang Pengurus Besar PON, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi, dan Kapolda Jawa Barat pada Jumat (23/9/2016).

“Apa akar masalahnya sehingga banyak soal seperti keributan antarsuporter, pemukulan dan kemudian ada protes, ada boikot, mulai kalian evaluasi besar-besaran,” kata Menpora di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Menpora menegaskan, kericuhan yg telah terjadi tak boleh kembali terulang. Jangan sampai kericuhan yg terjadi justru mencederai semangat PON yg harusnya menjunjung tinggi sportifitas.

“Kami telah warning kepada Koni pusat sebagai kepanjangan tangan pemerintah di sana dan PB PON buat betul-betul melihat akar persoalannya,” kata dia.

Menpora mengatakan, setelah mengurai apa akar permasalahan yg terjadi, pihaknya mulai membuat regulasi yg ketat agar kericuhan tak terulang hingga penyelenggaraan PON ditutup pada 27 September.

Menpora juga mengaku telah melaporkan sejumlah kericuhan yg terjadi ke Presiden Joko Widodo.

“Beliau mengatakan silakan dievalusi, aku telah izin ke beliau,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, video kericuhan yg terjadi di arena polo air dalam perhelatan PON Jawa Barat menjadi viral di dunia maya.

Kerusuhan terjadi ketika tim Jawa Barat bertemu dengan Sulawesi Selatan dalam fase semifinal polo air di Kawasan Olahraga Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2016).

Akibat kerusuhan itu, atlet polo air DKI Jakarta yg tengah menyaksikan pertandingan ikut terkena imbas.

Bahkan, dalam tayangan video itu, atlet DKI Putra dan oknum penonton berseragam terlibat adu jotos. Adapula protes di cabang olah raga karate.

Kompas TV PON XIX, Basket Putri Jateng Kalahkan Sumut

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/22/12320461/pon.banyak.masalah.menpora.evaluasi.besar-besaran.
Terima kasih sudah membaca berita PON Banyak Masalah, Menpora Evaluasi Besar-besaran . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "PON Banyak Masalah, Menpora Evaluasi Besar-besaran"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.