PON 2016: Tangis Haru Juwita Niza Dalam Pelukan Sang Ibunda

Berikut artikel PON 2016: Tangis Haru Juwita Niza dalam Pelukan Sang Ibunda, Semoga bermanfaat

BANDUNG, KOMPAS.com – Atlet wushu Sumatera Utara, Juwita Niza Wasni, menangis haru dalam dekapan sang ibunda seusai meraih medali emas PON XIX/2016, pada Senin (19/9/2016). Keberhasilan ini dipersembahkan Juwita buat kedua orang tuanya.

Juwita memenangi nomor nanquan dan nandao putri. Secara keseluruhan, dara berusia 20 tahun itu mendapatkan nilai 19,08 dari para juri.

Keberhasilan ini sangat berkesan buat Juwita. Pasalnya, sang ibunda, kakak, dan ayahnya menyaksikan segera penampilannya dari tribune GOR Pajajaran, Bandung.

Tak heran, setelah menuntaskan perlombaan dan mengetahui bahwa nilainya tertinggi, Juwita segera berlari ke arah tribune dan memeluk ibunya seraya menangis terharu.

“(Emas) Ini adalah hadiah buat Mama dan Papa. Saya telah janji, kalau mampu bisa medali emas PON, aku bakal menghampiri mama di tribune,” kata Juwita setelah sesi penyerahan medali.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Atlet wushu Sumatera Utara, Juwita Niza Wasni (tengah), memperlihatkan medali emas PON XIX/2016 di GOR Pajajaran, Bandung, Senin (19/9/2016).

Sebagai salah sesuatu atlet wushu andalan Indonesia, Juwita memang telah dua kali meraih prestasi gemilang.

Pada Asian Games 2014, Juwita dinobatkan sebagai peraih medali emas nomor nanquan dan nandao. Emas itu diperoleh Juwita setelah atlet yang berasal Malaysia, Tai Cheau Xuen, diketahui menggunakan doping.

Selain itu, Juwita juga pernah meraih medali emas nomor serupa pada Kejuaraan Dunia Wushu 2015, dan medali perak pada SEA Games 2015.

Kini, Juwita mempunyai target baru. Setelah meraih medali emas pada PON XIX/2016, dia berambisi tampil apik pada ajang Asian Games 2018 yg mulai digelar di Jakarta dan Palembang.

“Lawan terberat adalah diri aku sendiri. Namun, kunci terpenting adalah latihan sebaik mungkin. Semoga pada 2018 nanti aku masih mampu tampil lebih baik,” tutur Juwita.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/19/20481081/pon.2016.tangis.haru.juwita.niza.dalam.pelukan.sang.ibunda
Terima kasih sudah membaca berita PON 2016: Tangis Haru Juwita Niza dalam Pelukan Sang Ibunda. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "PON 2016: Tangis Haru Juwita Niza Dalam Pelukan Sang Ibunda"