Podium Perdana Imanuel Pratna Pada ARRC 2016

No comment 120 views

Berikut artikel Podium Perdana Imanuel Pratna pada ARRC 2016, Semoga bermanfaat

BURIRAM, KOMPAS.com – Pebalap Yamaha Indonesia, Imanuel Putra Pratna, menutup Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 dengan finis di urutan ketiga pada balapan kedua nomor Asia Production 250cc, Minggu (4/12/2016).

Hasil yg didapat di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, tersebut jadi catatan istimewa karena Imanuel memulai balapan dari posisi start ke-21.

Bagi pebalap Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing tersebut, ini yaitu podium pertamanya sepanjang 6 seri (12 balapan) ARRC 2016.

Pada balapan pertama seri terakhir yg berlangsung Sabtu (3/12/206), Imanuel juga tampil bagus. Start dari posisi ke-21, dia finis di urutan kelima.

“Terima kasih kepada tim dan sponsor serta segala masyarakat Indonesia hingga aku dapat naik podium pada seri terakhir ini,” kata Imanuel.

Imanuel membalap dengan bagus sejak awal balapan kedua. Pada lap pertama, dia telah masuk 10 besar. Dia bertahan di urutan keenam pada dua putaran terakhir hingga akhirnya menyodok ke posisi ketiga ketika mendekati finis.

“Hasil ini menjadi modal kuat kalian bagi kompetisi tahun depan. Strategi tim cuma menyuruh Imanuel segera melaju karena start dari belakang. Kami memotivasi dia buat lebih agresif,” kata Rudyanto Wijaya, pemilik tim.

Sementara itu, hasil kurang bagus didapat pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama. Start dari posisi ketiga, pebalap 17 tahun tersebut finis di urutan ke-7 pada balapan pertama.

Pada balapan kedua, dia mengalami persoalan mesin yg membuatnya tak mampu bersaing dengan pebalap lain. Dia finis di urutan ke-16.

“Mulai lap ke-3, terjadi kendala engine trouble. Namun, aku telah berusaha semaksimal mungkin. Mohon maaf kepada tim dan sponsor,” kata Galang.

Galang menutup persaingan musim ini dengan berada di peringkat kelima klasemen akhir berkat raihan 106 poin.

Imanuel juga berada di 10 besar klasemen. Dia berada di peringkat ke-8 dengan koleksi 84 poin.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/12/05/15102361/podium.perdana.imanuel.pratna.pada.arrc.2016
Terima kasih sudah membaca berita Podium Perdana Imanuel Pratna pada ARRC 2016. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Podium Perdana Imanuel Pratna Pada ARRC 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.