Pierre Gasly Menang, Sean Gelael Finis Ke-18

No comment 120 views

Berikut artikel Pierre Gasly Menang, Sean Gelael Finis Ke-18, Semoga bermanfaat

SPA, KOMPAS.com – Pebalap Prema Racing, Pierre Gasly, berhasil finis tercepat pada balapan pertama (feature race) GP2 Series Belgia yg berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu (27/8/2016).

Bagi pebalap Perancis tersebut, ini yaitu kemenangan ketiganya pada musim 2016. Hasil ini juga mengokohkan posisinya di tempat teratas klasemen sementara.

Sementara itu, pebalap Indonesia yg membalap bersama Pertamina Campos Racing, Sean Gelael, finis di urutan ke-18.

Gustav Malja (Rapax) melakukan start dengan bagus. Dari posisi start ketiga, dia melewati pole sitter Antonio GIovinazzi (Prema Racing) dan memimpin balapan.

Gasly, Norman Nato (Racing Engineering), dan Jordan King (Racing Engineering) berada di urutan kedua hingga keempat. Giovinazzi menyusul di urutan kelima.

Pada lap kelima, Gasly akhirnya berhasil melewati Malja dan memimpin balapan. Malja dalam kejaran Nato, sementara King dan Giovinazzi menempel di urutan keempat dan kelima.

Pada lap berikutnya, Nato berhasil melewati Malja buat mendapatkan tempat kedua.

Pada akhir lap keenam, Nato dan King meninggalkan lintasan bagi melakukan pit stop wajib. Saat keluar pit, King berada di depan Nato.

Gasly masuk pit pada lap berikutnya. Nato memimpin balapan diikuti Giovinazzi. Keduanya belum melakukan pit stop wajib.

Saat Nato dan Giovinazzi juga melakukan pit stop, Artem Markelov mengambil pimpinan balapan. Pebalap Russian Time tersebut dan enam pebalap di belakangnya belum melakukan pit stop.

Gasly melewati Mitch Evans (Pertamina Campos Racing) pada lap ke-11 dan naik ke posisi ke-7.

Saat para pebalap melakukan pit stop wajib, Gasly segera memimpin balapan. King dan Nato menyusul di uruatn kedua.

Pada akhir lap ke-19, Nato yg berada di posisi ketiga harus berhenti dari balapan karena persoalan dengan mobil. Gasly memimpin balapan diikuti King.

Pada lap ke-22, Giovinazzi naik ke posisi kelima setlah melewati Malja. Alex Lynn (Dams) dan Raffaele Marciello (Russian Time) berada di depan Giovinazzi.

Namun, pada lap ke-24, Giovinazzi kembali tergeser ke urutan keenam setelah dilewati  Markelov.

Balapan berakhir dengan Gasly finis di urutan pertama, disusul King dan Lynn. Marciello, Markelov, dan Giovinazzi menyusul di urutan keempat hingga keenam.

Persaingan para pebalap ini mulai berlanjut pada balapan kedua (sprint race), Minggu (28/8/2016), akan pukul 10.25 waktu setempat (15.25 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/27/21552161/pierre.gasly.menang.sean.gelael.finis.ke-18
Terima kasih sudah membaca berita Pierre Gasly Menang, Sean Gelael Finis Ke-18. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pierre Gasly Menang, Sean Gelael Finis Ke-18"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.