Petenis Puerto Riko Bikin Kejutan Pada Olimpiade 2016

No comment 94 views

Berikut artikel Petenis Puerto Riko Bikin Kejutan pada Olimpiade 2016, Semoga bermanfaat

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com – Petenis putri, Monica Puig, menyumbang medali emas pertama buat Puerto Riko pada ajang Olimpiade Rio 2016. Dia mengalahkan Angelique Kerber 6-4, 4-6, 6-1 pada final yg berlangsung di Olympic Tennis Centre, Minggu (14/8/2016) pagi WIB.

Puig memastikan kemenangan atas Juara Australia Terbuka 2016 itu setelah bertarung selama 129 menit.

“Saya terdiam karena sangat menginginkan medali (olimpiade ini),” kata Puig seperti dilansir NPR.

“Saya tak pernah membayangkan sebelumnya kalau mimpi aku mulai menjadi kenyataan. Saya sadar hidup aku mulai sedikit berubah dengan kemenangan ini, tapi ada dua hal yg tak berubah karena aku mencintai apa yg aku lakukan,” tutur pemain berusia 22 tahun ini.

Pada set pertama, Puig melakukan beberapa kali break point buat menang dengan skor 6-4. Banyaknya unforced error yg dikerjakan Puig di set kedua dengan catatan 16 kali membawa Kerber menang dengan skor 6-4.

Puig kembali bangkit pada set ketiga dengan melakukan beberapa kali break point. Sementara itu, Kerber tidak dapat memanfaatkan enam kesempatan bagi melakukan break point. Petenis 34 dunia itu menyudahi permainan dengan skor 6-1.

Puig menjadi petenis tunggal putri non-unggulan pertama yg menjadi peraih emas olimpiade. Dia juga menyumbangkan emas pertama buat Puerto Riko sepanjang sejarah olimpiade.

Puerto Riko akan mengirimkan atlet sejak 1948 dan sudah mengumpulkan delapan medali, tapi bukan medali emas.

“Ini yaitu turnamen dan momen terhebat dalam hidup saya. Saya sangat menginginkannya, aku berjuang dengan sepenuh hati dan jiwa di lapangan dan aku menyadari negara sangat menginginkan kemenangan ini,” ucap Puig.

Sementara itu, pada laga perebutan medali perunggu, Petra Kvitova (Republik Ceko) berhasil mengalahkan Madison Keys (Amerika Serikat) dengan 7-5, 2-6, 6-2. (Delia Mustikasari)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/14/17264661/petenis.puerto.riko.bikin.kejutan.pada.olimpiade.2016
Terima kasih sudah membaca berita Petenis Puerto Riko Bikin Kejutan pada Olimpiade 2016. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Petenis Puerto Riko Bikin Kejutan Pada Olimpiade 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.