Pertamina Campos Racing Kembali Incar Poin Pada GP2 Inggris

No comment 95 views

Berikut artikel Pertamina Campos Racing Kembali Incar Poin pada GP2 Inggris, Semoga bermanfaat

LONDON, KOMPAS.com – Tim Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia bersiap melanjutkan tren positif ketika turun pada seri kelima GP2 Series 2016 di Sirkuit Silversone, Inggris, 8-10 Juli.

Tim yg diperkuat Muhammad Sean Gelael (Indonesia) dan Mitch Evans (Selandia Baru) ini terus sukses mendulang poin sejak menjalani seri kedua di Monaco, akhir Mei.

“Kami berharap dapat mempertahankan tren positif yg sudah kita capai dan bahkan kita tingkatkan lagi,” kata Direktur Teknik Tim Pertamina Campos Racing Philippe Gautheron.

GP Inggris hadir cuma beberapa hari setelah umat Islam merayakan Idul Fitri. Di tengah persiapan balapan, Sean masih menyempatkan diri merayakan Lebaran bersama keluarga, teman, dan pebalap Indonesia lainnya yg berlaga di Formula 1, Rio Haryanto.

Bagi Sean, momen hari kemenangan ini kian tidak mengurangi motivasinya. Apalagi, Sean juga sangat hafal dan menyukai karakter Sirkuit Silverstone.

Musim dulu ketika tampil di ajang balap World Series Renault 3.5, Sean mampu mendulang poin dengan finis di posisi ke-10. Keberhasilannya meraih poin di sirkuit legendaris ini melanjutkan tradisi ketika dia turun pada Formula 3 Eropa.

“Balapan di Silverstone cukup menantang karena selain sirkuitnya legendaris, seluruh tim juga dihadapkan persiapan yg sangat singkat setelah menyelesaikan balapan di Red Bull Ring (Austria), akhir minggu lalu,” kata Gautheron.

Pertamina Campos Racing memulai musim 2016 dengan perjuangan keras. Pada seri perdana di Barcelona, mereka tak mampu mendulang poin karena belum mendapatkan setelan mobil yg benar-benar kompetitif.

Hasil kerja keras tim baru kelihatan pada seri kedua di Monaco. Di sana, Evans finis di urutan kelima pada balapan pertama (feature race) dulu finis keempat pada balapan kedua (sprint race).

Evans kembali meraih poin pada seri berikutnya, GP2 Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan. Dia finis di urutan ke-5 pada feature race. Sementara itu, Sean meraih poin pertamanya musim ini setelah finis di urutan ke-7.

Namun, pada sprint race, kedua pebalap tersebut gagal mencetak angka karena terlibat insiden yg membuat mereka tak finis.

Kekecewaan itu terbayar di Red Bull Ring. Evans dan Sean menguasai podium pada balapan pertama. Evans finis di urutan pertama, sementara Sean di posisi kedua.

Evans kembali mencatat poin dengan finis di urutan ke-8 pada sprint race, sementara Sean gagal menyelesaikan balapan karena terlibat insiden dengan Arthur Pic (Rapax)

“Podium pertama kita di Red Bull Ring begitu sempurna. Semua anggota tim termotivasi buat mengulanginya lagi,” ujar Gautheron lagi.

Berkat penampilan konsisten dan tren positif pada tiga seri terakhir, tim Pertamina Campos Racing telah berada di posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 80.

Pada klasemen pebalap, Evans kini berada di peringkat kedua dengan koleksi 56 poin atau cuma tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen, Raffaele Marciello (Russian Time). Sean berada di urutan ke-12 dengan koleksi 24 poin.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/07/15481691/pertamina.campos.racing.kembali.incar.poin.pada.gp2.inggris
Terima kasih sudah membaca berita Pertamina Campos Racing Kembali Incar Poin pada GP2 Inggris. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pertamina Campos Racing Kembali Incar Poin Pada GP2 Inggris"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.