Permintaan Maaf Kepada Muhammad Ali Setelah 50 Tahun

No comment 86 views

Berikut artikel Permintaan Maaf kepada Muhammad Ali Setelah 50 Tahun, Semoga bermanfaat

LOUISVILLE, KOMPAS.com — Sebuah surat kabar lokal Louisville, The Courier-Journal, meminta maaf atas kebijakan mereka pada 1960-an yg tak mau memakai nama Muhammad Ali, tapi memakai nama kelahiran Ali, Cassius Clay, dalam pemberitaan mereka.

Courier-Journal tetap memakai nama kelahiran Ali, Cassius Marcellus Clay Jr, setelah ia memakai nama barunya pada 1964. Mereka mempertahankan kebijakan ini hingga 1970.

Muhammad Ali yg dilahirkan di Louisville pada 1942 meninggal dunia 3 Juni dulu pada usia 74 tahun. Saat upacara pemakamannya, Jumat (10/6/2016), ribuan orang mendatangi Louisville bagi menghormati sang legenda.

Editor eksekutif Courier-Journal (CJ), Neil Budde, dalam editorialnya, Senin (13/6/2016), mengakui bahwa selama hampir tujuh tahun, medianya sudah melakukan kebijakan yg dalam sudut pandang dewasa ini tak bisa diterima.

“Kami tak mau berspekulasi dengan motivasi para editor masa itu,” tulis Budde. “CJ ketika itu berada pada masa dengan gerakan perlawanan sipil dan pemisahan warna kulit yg kuat.”

Pada masa itu, memang bukan cuma CJ yg tak mampu menerima sikap Ali yg berpindah agama dan mengganti namanya. Budde menyebutkan hal ini, setelah reporter mereka, Joe Garth melakukan riset tentang hal ini dan para editor kemudian terlibat perdebatan tentang bagaimana membuat satu berkaitan dengan kematian Ali.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/14/21090861/permintaan.maaf.kepada.muhammad.ali.setelah.50.tahun
Terima kasih sudah membaca berita Permintaan Maaf kepada Muhammad Ali Setelah 50 Tahun. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Permintaan Maaf Kepada Muhammad Ali Setelah 50 Tahun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.