Perjuangan Pecatur Irene Kharisma Di Kejuaraan Dunia

No comment 163 views

Berikut artikel Perjuangan Pecatur Irene Kharisma di Kejuaraan Dunia , Semoga bermanfaat

KOMPAS.com — Perjuangan pecatur Irene Kharisma menjadi salah sesuatu sorotan penting di rubrik olahraga harian Kompas yang terbit pada Senin, 13 Februari 2017.

Pecatur putri terbaik Indonesia, WGM Irene Kharisma Sukandar, cuma dapat bermain remis pada laga kedua melawan GM Zhu Chen (Qatar), dalam babak pertama Kejuaraan Dunia Catur Putri 2017 di Teheran, Iran, Minggu (12/2/2017).

Dengan hasil itu, skor kedua pemain menjadi 1,5-0,5 buat Zhu Chen. Irene pun harus rela tersisih dari kejuaraan dunia kali ini, yg yaitu kejuaraan dunia kedua baginya setelah di Sochi, Rusia, beberapa tahun lalu.

Remis terjadi pada langkah ke-41, setelah amunisi kedua pecatur sama kuat, yakni beberapa benteng dan tiga bidak di sesuatu sayap.

“Dengan posisi semacam itu, memang 90 persen remis dan itu pula yg terjadi,” kata Manajer Tim Catur Putri Indonesia Kristianus Liem, yg mendampingi Irene di Teheran. 

Setelah kekalahan Sabtu malam, pada Minggu pagi, Irene menerima surat elektronik dari GM Susan Polgar, mantan juara dunia yang berasal Amerika Serikat, yg tidak yang lain pelatihnya. 

Versi lengkap artikel ini dapat dibaca di harian Kompas edisi 13 Februari 2017. Untuk berlangganan, klik di sini, atau kunjungi kompas.id untuk menikmati dalam platform digital.

 

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/13/09043131/perjuangan.pecatur.irene.kharisma.di.kejuaraan.dunia.
Terima kasih sudah membaca berita Perjuangan Pecatur Irene Kharisma di Kejuaraan Dunia . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Perjuangan Pecatur Irene Kharisma Di Kejuaraan Dunia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.