Perburuan Medali Di Kolam Renang UPI

No comment 90 views

Berikut artikel Perburuan Medali di Kolam Renang UPI, Semoga bermanfaat

 

BANDUNG, Kompas.com –  Ladang perebutan medali di cabang renang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX/2016  mulai dimulai, Rabu (14/9/2016).

Cabang renang prestasi yg mulai dilombakan pada 14-20 September 2016 berlangsung di kolam renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di daerah Setiabudi, Lembang.

Senin (12/9/2016), kolam renang UPI yg baru direnovasi dengan tambahan layar monitor besar telah akan dicoba oleh para peserta PON XIX/2016. Para atlet renang yg mencoba  di antaranya para atlet nasional seperti Siman Sudartawa (DKI), Dennis Joshua Tiwa (DKI), Glenn Victor Sutanto (Jatim), Triady Fauzi Sidiq (Jabar).

Kontingen Jabar sepertinya berpeluang besar merebut medali emas pertama PON. Pada nomoir 400 meter gaya bebas yg mulai dilombakan pada Rabu (14/9/2016), favorit kuat adalah atlet nasional yang berasal Jabar, Aflah Fadlan Prawira.

Rere Rayendra for Kompas.com Layar monitor di kolam renang UPI

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kontingen dari dua provinsi akan berdatangan ke Kota Bandung bagi bertarung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Jawa Barat.

“Sementara kontingen PON XIX yg telah tiba ke Bandung dari dua cabang olahraga,” kata Yusri seperti dikutip Antara, Senin.

Ia menyebutkan kontingen PON XIX yg telah tiba yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, dan Sumatera Barat.

Selanjutnya dari Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Jambi, Papua Barat, Bali, Bangka Belitung, Riau, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Lampung, Banten dan dua daerah dari Jawa Barat.

Seluruh kontingen dari dua provinsi itu mulai bertanding buat cabang olahraga Hoki Indoor, catur, bola voli pasir, judo, polo air, dan renang.

Para kontingen dari masing-masing cabang olah raga tersebut tersebar menginap di sejumlah hotel di Bandung.

Kontingen cabang olah raga hoki indoor di Hotel Garden Permata Sukasari, kontingen catur di Hotel Savoy Homman, kontingen bola voli pasir di Hotel Ibis, kontingen judo di Hotel Fave Primere Cihampelas.

Selanjutnya kontingen polo air di Hotel Aston Primere Pasteur Sukajadi, kontingen cabang olah raga renang di Hotel Amaris Setiabudi dan Hotel Banana Inn.

Yusri mengatakan keberadaan segala kontingen di Kota Bandung itu mendapatkan pengamanan dari kepolisian. “Kita berikan pengamanan di hotel maupun di jalur transportasi kedatangan para atlet,” kata Yusri.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/12/21175191/perburuan.medali.di.kolam.renang.upi
Terima kasih sudah membaca berita Perburuan Medali di Kolam Renang UPI. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Perburuan Medali Di Kolam Renang UPI"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.