Peraih Medali Perunggu Paralimpiade Terima Bonus Rp 1 Miliar

Berikut artikel Peraih Medali Perunggu Paralimpiade Terima Bonus Rp 1 Miliar, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Peraih medali perunggu Paralimpiade Rio de Janeiro 2016, Ni Nengah Widiasih, mengaku terharu dengan apresiasi tinggi yg diberikan pemerintah Republik Indonesia (RI) kepadanya.

Widi yg meraih medali perunggu pada cabang angkat berat kelas 41 kg diganjar bonus senilai Rp 1 miliar atau setara dengan jumlah bonus peraih medali perunggu pada ajang Olimpiade Rio.

Dia berharap, ke depannya mulai tetap ada kesetaraan antara atlet Olimpiade dan Paralimpiade.

“Apresiasi tahun ini sangat luar biasa seandainya dibandingkan dengan sebelumnya. Saya sampai tak dapat berkata-kata lagi kecuali mengucap terima kasih,” ucap Widi seusai menerima bonus di Gedung Olahraga POPKI PPPON Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (2/11/2016).

“Bonus ini yg paling penting bagi membahagiakan orangtua saya, sisanya buat modal buka usaha. Saya belum tahu mau usaha apa, tapi sejauh ini aku telah berkonsultasi dengan keluarga,” kata atlet difabel yang berasal Bali itu.

Widi berhasil mendapatkan medali perunggu setelah mencatat total angkatan seberat 96 kilogram (kg). Raihan keping tersebut tidak mengurangi deret prestasi internasionalnya.

Sebelumnya, atlet 26 tahun itu meraih medali perak Asian Para Games Incheon 2014 dan medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2014 di Dubai.

Widi mulai kembali menjalani pemusatan latihan nasional di Solo, Jawa Tengah, akan 10 November 2016. Tahun depan, ada tiga event internasional yg masuk ke dalam agenda kompetisi Widi.

“Februari 2017, aku mulai ke Dubai buat mengikuti FASA Cup. Setelah itu, pada September, aku mulai mengikuti Para Games pada SEA Games Malaysia dan Kejuaraan Dunia di Meksiko,” kata Widi.

Lebih lanjut, Widi menyampaikan ketiga event tersebut mulai masuk ke dalam perhitungan poin kualifikasi Paralimpiade Tokyo 2020. (Diya Farida)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/02/18052591/peraih.medali.perunggu.paralimpiade.terima.bonus.rp.1.miliar
Terima kasih sudah membaca berita Peraih Medali Perunggu Paralimpiade Terima Bonus Rp 1 Miliar. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Peraih Medali Perunggu Paralimpiade Terima Bonus Rp 1 Miliar"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.