Penuhi Janji, Christo Raih Dua Gelar Juara

No comment 101 views

Berikut artikel Penuhi Janji, Christo Raih Dua Gelar Juara, Semoga bermanfaat

MAKASSAR, Kompas.com – Petenis andalan Indonesia, Christopher Rungkat sukses memboyong beberapa gelar juara turnamen internasional Permata Bank Men’s Future 2016 di lapangan Karebosi, Makassar.

Pada laga pamungkas nomor tunggal, Sabtu (27/8), Christo mengalahkan unggulan ketiga yang berasal Mexico, Lucas Gomez (523) dalam laga rubber set 6-3 3-6 6-0.
          
“Ini final yg luar biasa. Apresiasi buat Gomez yg sudah bermain luar biasa. Ini telah sesuai harapan, aku memang memasang target juara di seri kedua ini,” tutur Christo yg berperingkat 564 dunia, usai laga berdurasi sesuatu jam 53.
          
“Terima kasih atas dukungan dari penonton yg hadir di lapangan Karebosi. Sudah lama aku merindukan bertanding dengan animo suporter yg luar biasa. Publik tenis Makassar memang luar biasa seperti matahari yg luar biasa panasnya menyinari kota ini,” lanjutnya, masih dengan peluh bercucuran.
          
Seperti yg didapatkannya sebagai juara seri pembuka di Jakarta, Christo berhak atas hadiah uang 1.440 dollar AS atau sekitar Rp 19 juta dan tambahan 18 poin peringkat internasional. Hingga kini, petenis berjuluk Bandit ini sudah mengoleksi 11 gelar juara tunggal kejuaraan entry level ITF Men’s Futures.
          
Berbeda dengan partai singel yg alot, Christo memenangi gelar juara ganda relatif mudah. Berpasangan dengan David Agung Susanto, dia butuh waktu tidak lebih dari sesuatu jam, cuma 48 menit buat menepiskan perlawanan duet Taiwan, Wei De Lin/Cheng Yu Yu. Unggulan kedua itu menang straight set 6-1 6-4.
          
David/Christo sudah mengantongi tiga gelar juara ganda pada event berhadiah total 10.000 AS atau sekitar Rp 130 juta ini. Sebelum mengangkat piala di Makassar, mereka sudah menggaet gelar di Thailand (2014) dan Vietnam, akhir bulan lalu.
          
Christo sendiri, dengan pasangan berbeda, sudah menggapai 31 gelar juara ganda di level turnamen serupa sejak melakoni karir tenis profesional, akan hampir sepuluh tahun silam. Christo dan David serta sebagian besar petenis lainnya mulai kembali ke Jakarta bagi mengikuti seri penutup bertajuk AGS-Nassau Men’s Future 2016, minggu depan.  
 
Hasil Akhir Sabtu (27/8)
Final
Tunggal
Christopher RUNGKAT (INA) [4]-Lucas GOMEZ (MEX) [3] 6-3 3-6 6-0

Ganda
Christopher RUNGKAT (INA)/David Agung SUSANTO (INA) [2]-Wei-De LIN (TPE) / Cheng-Yu YU (TPE) 6-1 6-4

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/27/17422051/.penuhi.janji.christo.raih.dua.gelar.juara
Terima kasih sudah membaca berita Penuhi Janji, Christo Raih Dua Gelar Juara. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Penuhi Janji, Christo Raih Dua Gelar Juara"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.