Peningkatan Prestasi Indonesia Di Kejuaraan Dunia SKIF 2016

No comment 114 views

Berikut artikel Peningkatan Prestasi Indonesia di Kejuaraan Dunia SKIF 2016 , Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Pencapaian medali tim Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Federasi Karate-do Shotokan Internasional (SKIF) 2016, lebih baik dari pada gelaran yg sama di Bali pada tahun 2000 lalu.

Indonesia sukses mendulang enam medali emas di Kejuaraan Dunia Karate SKIF XII 2016 yg berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 26-28 Agustus 2016.

Secara keseluruhan, Indonesia meraih 27 medali dengan rincian enam emas, sembilan perak, dan 12 perunggu. Medali emas terbanyak disumbangkan nomor Kata Perorangan.

Medali emas tersebut disumbangkan oleh karateka Indonesia atas nama Aswan Ali, Hans Saputra, Wahyu Hidayat, dan Annisa Ozora Himmatana di nomor Kata Perorangan. Medali emas juga diraih Muhammad Fahmi Sanusi dan Syeril Debora Wenno di nomor Kumite Peorangan.

Adapun capaian Indonesia di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016 lebih baik ketimbang di Bali pada 2000. Saat itu Indonesia selaku tuan rumah cuma bisa merebut lima medali emas, beberapa perak dan sembilan perunggu.

Staf Sponsorship dan Media Kejuaraan Dunia SKIF yg ke-12, Krisna, menyampaikan pelatih sekaligus atlet Indonesia, Aswan Ali sangat bangga atas capaian tersebut dan menargetkan prestasi lebih tinggi.

“Capaian kali ini dinilai pelatih cukup memuaskan karena dari perolehan medali lebih baik daripada gelaran di Bali pada 2000 lalu. Tim menargetkan buat prestasi yg lebih baik ke depannya,” kata Krisna melalui pesan singkatnya, seperti dilansir dari Antara.

Dalam Kejuaraan Dunia SKIF 2016, Indonesia menurunkan 85 karateka di berbagai kelas. Adapun buat juara umum turnamen ini diraih oleh Jepang. 

Kejuaraan Dunia SKIF ke-12 ini juga terbilang istimewa karena dibuka segera Wakil Presiden, Jusuf Kalla, yg didampingi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Ketua KONI Pusat Tono Suratman, hingga Presiden SKIF, Nobuaki Kanazawa.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/29/06202011/peningkatan.prestasi.indonesia.di.kejuaraan.dunia.skif.2016.
Terima kasih sudah membaca berita Peningkatan Prestasi Indonesia di Kejuaraan Dunia SKIF 2016 . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Peningkatan Prestasi Indonesia Di Kejuaraan Dunia SKIF 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.